Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Hebat, Nurul Huda Juara 2 Masjid Sehat dan Berprestasi di Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Salah satu masjid termegah yang dibangun degan dana miliaran dan hasil swadaya yakni  Masjid Nurul Huda Desa/Kecamatan Garawangi menjadi Juara 2 dalam Lomba Masjid Sehat dan Berprestasi   

Penyerahan Piala Lomba Masjid Sehat dan Berprestasi dilakukan  di ruang rapat Linggajati Setda Kuningan, Jumat (11/9/2020) oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Turut hadir Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar,  Asda Bidang Pemerintahan, Kesra Setda Kuningan, Kepala Kemenag, Ketua MUI Kabupaten Kuningan.

Selanjutnya Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kuningan, Ketua DKM Syiarul Islam, para ketua DKM serta tamu undangan.

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka menyambut tahun baru 1442 H, Hari Kemerdekaan RI, dan juga Hari Jadi Kuningan.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa upaya untuk mendukung dan mendorong terwujudnya visi Kabupaten Kuningan yaitu makmur, agamis, dan pinunjul.

Maka, pihanya bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kuningan melaksanakan program pemberdayaan masjid melalui kegiatan lomba masjid sehat dan berprestasi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terutama para pengurus DKM dan takmir masjid akan pentingnya menata.

Kemudian mengelola masjid, baik dalam sarana prasarananya maupun administrasinya sehingga terciptanya suasana masjid yang bersih dan sehat.

Sementara itu Juara I diraih oleh Masjid Al-Muttaqin Kelurhan Awirarangan, Juara III diraih oleh Masjid Baiturrahim Desa Ciomas.

Selanjutnya  Juara IV diraih oleh Masjid Daarul Falah Desa Cikaso, dan juara V diraih oleh Masjid Al Ikhlas Desa Luragung Tonggoh.

Terpisah, Kades Garawangi Haswidi SE mengaku, bangga atas pencapaian ini. Ia ingin keberadaan masjid sebagai tempat ibadah dan syiar Islam.

“Tentu dengan Juara 2 menjadi tantangan karena harus meningkat dari segi apa pun dan alhamdulillah terus menuju ke arah positif,” ujarnya. (agus)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Menegakan Cinta Pada Agama dan Tanah Air, Dipasang Menara Kujang Tertinggi di Jabar – Kuningan Mass

  2. Pingback: Ini Profil Masjid Termegah di Kuningan yang Merupakan Hasil Swadaya – Kuningan Mass

  3. Pingback: Jangan Lupa 5 Oktober Ada Manakib Tuan Syaikh Abdul Qodir Al Jailani, Tempatnya di Masjid Termegah di Kuningan – Kuningan Mass

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement