Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Ini Profil Masjid Termegah di Kuningan yang Merupakan Hasil Swadaya

KUNINGAN (MASS)- Sejak dulu di Kabupaten Kuningan banyak berdiri masjid-masjid megah yang menghabiskan dana miliran rupiah.

Jangan salah, masjid megah tersebut dibangun dari hasil swadaya masyarakat.

Salah satu masjid yang saat ini menjadi perbincangan adalah Masjid Nurul Huda Desa/Kecamatan Garawangi.

Masjid saaat ini mungkin yang terbaik di kota kuda. Bukan dari segi luas bangunan tapi juga karya arsitek pun sangat indah.

Keindahan masjid ini bisa dinikmati ketika malam hari. Bukan haya indah tapi ketika masuk ke “rumah Allah” ini pun rasa adem dan takjub dengan banyakknya kaligarfi.

Dari keterangan Kades Garawangi Haswidi Masjid Nurul Huda yang dibangun pada tahun 1935. Pada tahun 2017 dan 2018 dilakukan renovasi dengan biaya diatas satu miliar rupiah.

“Pembangunan masjid kebanyakan dari swadaya warga dan ini sagat luar biasa. Warga selalu menyisihkan rejekinya,” sebut Haswidi.

Sementara itu, Masjid Nurul Huda merupakan kategori Masjid Jami . Masjid ini terletak di di Rt 03 /01 Dusun Kliwon.

Masjid Nurul Huda memiliki luas tanah 340 m2 , luas bangunan 900 m2 dengan status tanah Girik.  Setelah di renovasi bisa me enampung ribuan jamaah. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement