Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Menegakan Cinta Pada Agama dan Tanah Air, Dipasang Menara Kujang Tertinggi di Jabar

KUNINGAN (MASS)- Masjid Nurul Huda yang terletak di Desa/Kecamatan Garawangi sudah terlihat indah dan megah, sehingga tidak heran menjadi Juara 2 Masjid Sehat dan Berprestasi di Kabupaten Kuningan.

Pada Rabu (18/8/2021) dipasang lagi menara kujang tertinggi di Jabar. Fungsinya tentu agar pengeras suara bisa terdengar kemana-mana ketika mengumandangkan adzan dan juga syari Islam.

Sementara itu, makna lain dipasangnya menara berbentuk kujang adalah simbol dari sejata khas Pasundan atau Jawa Barat yang mayoritas adalah suku Sunda.

Dengan begini ada pesan yang ingin disampaikan yakni semua jangan lupa dengan senjata kujang yang dibuat bukan hanya sebagai senjata tapi juga keindahan bentuknya.

Menurut Kades Garawangi Haswidi SE, menara kujang yang dipasang untuk tinggi, panjang hingga total tinggi dari pondasi merupakan tanggal kemerdekaan Indonesia yakni 17/8/1945.

Sebagai bukti kata dia, untuk tinggi kujang dari permukaan tanah adalah 17 meter, panjang kaligrafi pada badan kujang adalah 8 meter.

Selanjutnya , total tinggi dan pondasi  menara kujang adalah 1945 atau sesuai tahun kemerdekaan.

“Ini yang disebut menegakan cinta pada agama dan tanah air. Kami sengaja mendirikan pada momen HUT RI. Jangan lupa menara ini juga salah satu tertingi di Jabar,” ujarnya lagi.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang sudah menyumbangkan hartanya sehingga kebaradaan masjid kebanggan Garwangi terlihat megah, indah dan mengandung sejarah.(agus)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Ini Profil Masjid Termegah di Kuningan yang Merupakan Hasil Swadaya – Kuningan Mass

  2. Pingback: Jangan Lupa 5 Oktober Ada Manakib Tuan Syaikh Abdul Qodir Al Jailani, Tempatnya di Masjid Termegah di Kuningan – Kuningan Mass

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement