Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

H Wawan, Putra Kuningan Ini Resmi Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta

JAKARTA (MASS) – Politisi PAN H Wawan Suhawan resmi menduduki kursi DPRD DKI di parlemen Kebon Sirih. Wawan dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) untuk sisa masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna DPRD DKI. Dia menggantikan anggota dewan dari Fraksi PAN sebelumnya, Riano P Ahmad.

Pelantikan Wawan dilakukan dalam Rapat Paripurna di Kantor DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2022). Ia mengisi jatah kursi PAN di DPRD DKI dari daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 1 Jakarta Pusat.

Usai dilantik, Wawan menegaskan, dirinya akan berusaha secara maksimal untuk melanjutkan kerja-kerja legislatif selama sekitar dua tahun ke depan.

“Ini adalah amanah dan tugas berat untuk mengawal proses kedewanan ke depannya, semoga bisa berkerja sama dengan semua pihak,” ucapnya dihadapan para awak media di Jakarta.

Perlu diketahui, H Wawan Suhawan adalah perantau asli Kuningan yang pernah mengenyam pendidikan di SMPN Lebakwangi tahun 1975. Melalui perjuangan dan kesabarannya serta kegigihannya akhirnya resmi dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

Dengan berbekal pendidikan di SMAN Kuningan tahun 1979, dirinya mampu bersaing secara sehat dalam kancah politik di Kota Metropolitan Jakarta.

Saat pelantikan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan ucapan selamat kepada Wawan. “Haji Wawan Suhawan pada siang hari ini mendapatkan amanat baru sebagai anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta. Insya Allah amanat besar yang diembankan akan bisa dijalankan dengan baik,” kata Anies di Gedung DPRD DKI.

Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta siap bekerja bersama sebagai mitra. “Itu saja sebenarnya dari saya karena ini adalah sebuah proses normal yang berlangsung dan harapannya bisa langsung bekerja,” ujar orang nomor 1 di Ibu Kota tersebut. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Advertisement