Widih, Tiga Pimpinan Dewan Mau Ganti Mobil Baru

KUNINGAN (Mass)- Disaat ada 19 eselon III belum mendapatkan jatah mobil dinas. Bahkan, para sekmat pun belum mendapatkannya, justru tiga pimpinan DPRD Kuningan bakal memiliki mobil dinas baru.

Tentu hal ini sangat ironis karena mobil yang sekarang digunakan yakni jenis Toyota Innova masih layak untuk digunakan. Tentu keinginan memiliki mobil baru ini wajib dipertanyakan.

Informasi yang kuninganmass.com peroleh dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuningan, mobdin baru untuk  tiga pimpinan dewan itu jenis Toyota Corolla Altis. Alokasi untuk masing-masing mobil sekitar Rp400 juta.

“Belum dibelikan karena menunggu harga resmi. Para pimpinan dewan sudah memutuskan ingin mobil Altis,” ucap Kepala BPKAD Kuningan Drs Apang Suparman MSi melalui Kabid Aset Rizki Subagja, Rabu (26/4/2017).

Mengenai mobil Innova lanjut Rizki akan ditarik dan bupati sudah sepakat akan diberikan kepada beberapa pejabat eselon II. Salah satunya untuk mobil dinas Sekwan.

Diterangkan, total anggaran untuk mobdin pada tahun 2017 adalah Rp2 miliar. Dana sebesar itu untuk membeli sebanyak 6 unit mobil. Tiga untuk pimpinan dewan, dua untuk alat kelangkapan dewan dan satu untuk Kabag Pembangunan.

“Tiga mobil itu jenisnya adalah Toyota Rush dengan alokasi dana masing-masing Rp250 juta,” tandas Rizki yang diamini oleh Kasubid Pengadaan dan Pengamanan Aset Jhon Raharja.

Sekedar mengingatkan, pada tahun 2016 juga Ketua DPRD berganti mobdin Honda Accord. Sebelumnya Ketua DPRD menggunakan mobil Nissan X-Trail yang merupakan warisan dari Acep Purnama ketika menjabat Ketua DPRD. (agus).

 

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com