Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Gaji Bulan Juni PNS dan PTT Ditunda

KUNINGAN (MASS)- Karena ada cuti dari tanggal 2  hingga 7 Juni 2019, maka gaji PNS dan PTT untuk bulan Juni ditunda pencairannya. Biasanya, kalau tidak ada libur maka gaji secara otomatis masuk ke rekening masing-masing pada tanggal 1.

Menurut  Kepala BPKAD Apang Suparman MSi yang didamping Kepala Bidang Anggaran dan Perbendaharaan Otang Setiawan MSi, gaji bulan Juni akan dibayarkan pada tanggal 10 Juni. Pencairan tanggal 10 Juni karena hari pertama masuk kerja pasca cuti.

“Selain itu juga menunggu transfer DAU dari pusat karena PNS pusat sama cuti dan juga Bank Persepsi (bank bjb) sama libur,” tandas Otang kepada kuninganmass.com, Senin (27/5/2019).

Pembayaran gaji serentak dibayar tanggal 10 Juni. Begitu juga untuk PTT dan THL karena ini aturan dari pusat. Hal ini harus dipahami oleh PNS dan PTT.

Mengenai besaran gaji untuk PNS lanjut dia, sekitar Rp70 miliar. Sedangkan untuk  THR (Tunjangan Hari Raya)  2019 sudah cair sejak tanggal 24 Mei.

Sekedar informasi berdasarkan data dari BKPSDM jumlah PNS ada 11.355 orang. Sementara jumlah PTT dan THL jumlahnya ribuan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Dikalangan para Tenaga Harian Lepas (THL) di Lingkup Pemkab Kuningan saat ini beredar info upah mereka bakal dinaikkan. Dari info yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Azas praduga tak bersalah hendaknya dijunjung tinggi. Termasuk dalam kasus yang menimpa Otang Setiawan, pejabat BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset...

Government

KUNINGAN (MASS) – Semakin banyak yang terdampak karena adanya wabah virus corona membuat semua pihak tergugah untuk bahu-membahu membantu warga. Hal ini pun dilakukan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Seperti halnya PNS di daerah lain, PNS Kabupaten Kuningan juga tengah menanti kabar cairnya THR (Tunjangan Hari Raya)  2019. Menkeu Sri Mulyani...

Advertisement