Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Peduli Dampak Covid-19, BPKAD Sebar 700 Paket

KUNINGAN (MASS) – Semakin banyak yang terdampak karena adanya wabah virus corona membuat semua pihak tergugah untuk bahu-membahu membantu warga. Hal ini pun dilakukan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kuningan.

BPKAD yang dipimpin oleh Dr A Taufik Rahman MSi, Rabu (13/5/2020) memberikan sumbangan paket sembako sebanyak 700 paket. Paket itu disebar di 11 titik.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada warga yang terdampak. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak,” ujar mantan Kepala Bappenda itu.

Pria yang akrab dipanggil Opik itu mengaku, 11 titik yang menjadi sebaran sembako adalah warga miskin yang ada di kediaman para pegawai yang mempunyai jabatan di BPKAD. Hal ini agar lebih tepat sasaran.

“Mereka kan lebih mengetahui tetangganya yang wajib dibantu sehingga sasarannya tepat,” ujar pria yang juga pernah menjabat Kadisdikbud itu.

Opik yang dikenal sebagai pejabat yang all out dalam bekerja ini berharap, wabah corona berlalu sehingga semua bisa kembali ke semula dan warga bisa beraktivitas semuanya.

“Semua terdampak, mari kita bersama saling membantu dan mengikuti anjuran pemerintah agar wabah menhilang,” ujarnya.

Sekadar informasi, BPKAD merupakan salah satu instansi yang memberikan bantuan. Selama ini baru Korpri dan beberapa lembaga non pemerintahan yang sudah melakukannya. 

Diharapkan yang lain juga ikut berpartisipasi karena yang terdampak sangat banyak. (agus)       

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Gempa yang menimpa di Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu ini, jadi perhatian dan memantik kepedulian sesama. Banyak pihak, ingin membantu dengan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Nampaknya, apa yang dilakukan anak-anak MI Gandol Desa Dukuhpicung Kecamatan Luragung ini, bisa dibilang hal luar biasa. Ya, meski usianya masih...

Government

KUNINGAN (MASS) – Tahun ini Pemkab Kuningan membeli mobil dinas baru jenis Daihatsu Terios warna putih. Jumlahnya 8 unit dengan pagu anggaran 1,8 M....

Economics

KUNINGAN (MASS) – Pertokoan sebelah timur di Jl Siliwangi Kuningan yang habis masa perjanjiannya 30 Juni 2022 lalu, saat ini mulai dihitung nilai asetnya....

Advertisement