Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

PT Anggun Jaya Mandiri Sawer Sembako di Empat Desa, Total 1.850 Paket

KUNINGAN (MASS)- Disaat pendemik seperti bantuan sekecil apa pun sangat berarti. Maka ketika ada yang membantu kebahagian warga sangat luar biasa.

Hal ini pun dirasakan oleh warga empat desa yang mendapatkan bantuan dari PT Anggun Jaya Mandiri. Perusahaan yang bergerak di galian C itu membagikan 1.850 paket sembako.

Sembako dibagikan  kepada masyarakat di 4 desa. Paket sembako yang berisi beras, mie instant, gula pasir dan minyak goreng dibagikan di Kecamatan Cidahu yaitu di tiga desa  yakni Desa Legok sebanyak 450 paket, Desa Cieurih sebanyak 300 paket dan Desa Cikeusik sebanyak 800 paket.

Sementara satu desa lagi Desa Luragung Landeuh Kecamatan Luragung sebanyak 420 paket. Pembagian paket sembako ini dilakukan di Kantor Lokasi Galian C yang berada di Desa Luragung Landeuh pada Rabu (13/5/2020).

Tampak hadir Camat Luragung Beni Prihayatno, Danramil Luragung Kav Suharto, Kapolsek Luragung IPTU Ucu Basuki. Lalu,  Kepala Desa Luragung Landeuh Ruspandi, Ketua BPD Desa Luragung Landeuh, Humas PT Anggun Jaya Mandiri serta masyarakat sekitar.

Pemberian sembako ini diberikan secara simbolis kepada warga oleh Camat Luragung. Tampak penerima sumringah karena memang sangat ditunggu-tunggu terlebih menjelang lebaran.

“Kami bersyukur warga di Desa Luragung Landeuh mendapatkan bantuan sembako dari pihak pengusaha galian. Akibat adanya Virus Covid-19  kita semua mengalami dampaknya terutama di bidang perekonomian. Dengan adanya bantuan ini, tentunya dapat meringankan sedikit beban warga,” sebut Beni.

Sementara itu, Humas PT Anggun Jaya Mandiri Supandi mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh pihak perusahaan sebenarnya merupakan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun di Bulan Ramadhan.

Hanya saja, kata Supandi, untuk Desa Luragung Landeuh ini merupakan pertama kalinya kegiatan tersebut dilaksanakan. Untuk di tempat lain sudah rutin.

Diterangkan, bantuan paket sembako ini sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap pekerja yang ada di sini dan warga sekitar dan berharap bisa membantu meringkakan kebtuhan.

“Untuk di Desa Luragung Landeuh ada 420 paket sembako yang dibagikan  300 untuk masyarakat dan 120 bagi pekerja yang ada di sekitar lokasi,” ujarnya.

Supandi berharap, dengan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap pihak-pihak yang terdampak Covid-19, dapat menumbuhkembangkan sikap mental, sikap sosial dan dialog sosial yang mengedepankan kepentingan bersama dalam rangka menciptakan hubungan indstrial yang harmonis dan dinamis.(agus)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Semakin banyak yang terdampak karena adanya wabah virus corona membuat semua pihak tergugah untuk bahu-membahu membantu warga. Hal ini pun dilakukan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kepedulian masyarakat Kabupaten Kuningan terhadap pandemi Covid-19 terus mengalir. Salah satunya, berasal dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan. Kepedulian itu...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Semua pihak bergerak untuk melawan pademi corona di Kuningan. Hal ini pun dilakukan oleh organsisasi Jabar bergerak Kabupaten Kuningan. Jabar Bergerak...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.MH melakukan penanaman Benih Kedelai di Desa Cibulan Kecamatan Cidahu, dalam rangka gerakan tanam kedelai pola monokultural...

Advertisement