Tiga Pos Kamling Dibangun

KUNINGAN (MASS) –  Untuk menjaga ketertiban warga dan tindak kejahatan di wilayah Desa Legokherang Kecamatan Cilebak, Satgas TMMD ke-104 Kodim 0615 /Kuningan membangun tiga Pos Kamling. Tiga Pos Kamling diantaranya di RT 7 RW 2 Dusun Pahing, RT 15 RW 05 Dusun kliwon dan Dusun Kliwon RT 13 05 Desa Legokherang.

Pos Kamling ini merupakan salah satu tempat jaga bagi para Linmas atau Hansip . Pos Kamling atau juga disebut pos ronda  itu yang berukuran 2,5 x 2 meter.

Dengan dibangunnya Pos Ronda di desa ini diharapkan semakin aman dan terhindar dari tindak kejahatan maupun kriminalitas sehingga mampu menciptakan ketertiban di berbagai bidang, dengan peran serta warga masyarakat maka akan lebih mudah untuk menjadikan desa yang lebih aman, tertib dan nyaman.

Kepala Desa Legokherang Muyadi, menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada TNI karena telah dibangunnya pos ronda. Mudah-mudahan warga masyarakat tambah giat melakukan jaga malam yang sudah menjadi komitmen warga setempat sehingga ini dapat meminimalisir  tindak kejahatan.

Sementara Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM mengatakan ,  sasaran tambahan pada TMMD kali adalah dibangun pos kamling atau pos ronda. Hal ini mengingat pentingnya keamanan ketertiban bermasyarakat dan untuk menumbuhkan kebersamaan dan gotong royong .

“Selama ini memang belum ada pos kamling, maka dari itu setelah dibangunnya pos kamling ini diharapkan kesadaran warga untuk bergiliran untuk melaksanakan jaga semakin meningkat,” ukapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com