Terimakasih UPK, Kini Kami Sudah “Bersih”

KUNINGAN (Mass)- Rona bahagai terlihat di muka 38 anak yang berasal dari 7 desa yang berada di Kecamatan Selajambe. Ya, pada hari Kamis (20/4/2017) anak-anak tersebut sudah “bersih” karena mengikuti kegiatan sunatan masal.

Acara yang dilakukan Halaman Kantor Kecamatan Selajambe itu merupakan Gebyar Dana Sosial Masyarakat Kegiatan Khitanan Massal se-Kecamatan  Selajambe tahun anggaran 2016. Penggagasnya adalah UPK (Unit Pengelola Kecamatan) Bina Mandiri Kecamatan Selajambe dan BPKAD Kecamatan  Selajambe.

Ada pun tema yang diambil pada tahun ini  adalah “UPK Nanjeur Ngawangun Lembur Ngarojong Kuningan Mas “. Acara seperti ini selalu rutin digelar setiap tahun.

Ketua UPK Bina Mandiri Kec. Selajambe H Dastam Hardjadinata menyebutkan, kegiatan tersebut dibantu juga oleh UPTD Puskesmas Selajambe. Dana yang digunakan  yang berasal dari anggaran dana sosial UPK Kecamatan  Selajambe tahun 2016.

“Adapun jumalah pengantin sunat sebanyak 38 orang anak yang berasal dari 7 Desa di Kec. Selajambe, dimana setiap pengantin sunat diberi uang panyecep Rp 300.000,-/orang, nasi tumpeng bekakak ayam dan baju koko,” ucap Dastam.

Pihaknya berharap pada tahun depan anak yang disunat lebih banyak. Tentunya ketika usaha berkembang maka pendapatakan terus meningkat.

Sementara itu, tamu yang hadir adalah Kadis DPMD Kabupaten Kuningan yang diwakili oleh Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa Dinas DPMD Kab. Kuningan Maman Paiman SH. Lalu,    Anggota DPRD Kab. Kuningan dari Fraksi Golkar H. Dudi Pamudji S E,  M. Si dan H.Badriyanto, SSos, Camat Selajambe Drs. Agus Sumedi.

Selain itu juga  hadir   Kapolsek Selajambe Iptu Harminal Marnis Haroen Piliang, Sekmat Selajambe Dedi Setiadi SSos. Dan tentu para kepala desa dan kepala desa. (agus)

 

.

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com