Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Berdiri Sejak 1960, Masjid Jami Al Falah Kini Direnovasi, Ayo Bantu!

KUNINGAN (MASS) – Berdiri sejak tahun 1960 lalu, sekitar 62 tahun lalu, Masjid Jami Al-Falah Dusun Cikuya Desa Selajambe Kecamatan Selajambe, kini direnovasi.

Mesjid yang sudah sejak lama jadi pusat pendidikan keagamaan dan ibadah ini, kini sudah tua dan lapuk. Karena itulah, renovasi jadi pilihan yang harus dilakukan.

Panitia pembangunan, Jaenudin M Pd mengatakan, renovasi total ini merupakan yang pertama kali sejak mesjid ini dibangun.

“Baru direnovasi sekarang karena sudah lapuk termakan usia, membutuhkan dana 700 juta,” ucapnya, baru-baru ini.

Mesjid yang luas awalnya 12 x 13 m ini, akan merelokasi rumah yang ada di sampingnya, Roup, luasnya akan jadi 17 x 13 m. Diperkirakan, mesjid ini mampu menampung sampai 300 orang.

Mesjid Jami Al Falah sendiri, sangat terbuka bagi siapapun yang ingin ikut berpartisipasi, donasi untuk pembangunan, bisa tf ke norek BRI 428401013042538 a/n panitia pembangunan mesjid Al-Falah.

Nantinya, donatur bisa segera konfirmasi melalui Jaenudin di nomer 081324241775 atau ke Atang Sugiana di kontak 081324612348.

Dalam pamfletnya, panitia juga mengajak siapapun untuk beramal jariyah. Dalam pamflet yang disebar itu, dikutip sebuah hadist tentang keagungan membangun rumah allah.

“Siapa yang membangun Mesjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di Surga,” HR Ibnu Majah no 738. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Segenap civitas dan warga SMPN 1 Cilebak, boleh turut berbahagia setelah resmi punya sarana keagamaan “baru”, Masjid Baitul Hikmah. Ya, baru-baru...

Village

KUNINGAN (MASS) – Pasca audiensi masyarakat mempertanyakan bangunan-bangunan yang berdiri di tanah milik (asset) Desa Panawuan Kecamatan Cigandamekar, Kamis (20/10/2022) kemarin, Kades Drs Adhe...

Education

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan (Stikku) kelompok Kampus Mengajar di SD Negeri Jamberama Desa Jamberama Kecamatan Selajambe menggelar kegiatan intervensi Cuci...

Government

KUNINGAN (MASS) – Reporter Kuningan Mass mengunjungi area perkantoran pemerintah daerah Kabupaten Kuningan pada Selasa (6/9/2022). Lokasinya terletak di Jalan Ir. Soekarno, Winduherang, Kecamatan...

Advertisement