Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Berdiri Sejak 1960, Masjid Jami Al Falah Kini Direnovasi, Ayo Bantu!

KUNINGAN (MASS) – Berdiri sejak tahun 1960 lalu, sekitar 62 tahun lalu, Masjid Jami Al-Falah Dusun Cikuya Desa Selajambe Kecamatan Selajambe, kini direnovasi.

Mesjid yang sudah sejak lama jadi pusat pendidikan keagamaan dan ibadah ini, kini sudah tua dan lapuk. Karena itulah, renovasi jadi pilihan yang harus dilakukan.

Panitia pembangunan, Jaenudin M Pd mengatakan, renovasi total ini merupakan yang pertama kali sejak mesjid ini dibangun.

“Baru direnovasi sekarang karena sudah lapuk termakan usia, membutuhkan dana 700 juta,” ucapnya, baru-baru ini.

Mesjid yang luas awalnya 12 x 13 m ini, akan merelokasi rumah yang ada di sampingnya, Roup, luasnya akan jadi 17 x 13 m. Diperkirakan, mesjid ini mampu menampung sampai 300 orang.

Mesjid Jami Al Falah sendiri, sangat terbuka bagi siapapun yang ingin ikut berpartisipasi, donasi untuk pembangunan, bisa tf ke norek BRI 428401013042538 a/n panitia pembangunan mesjid Al-Falah.

Nantinya, donatur bisa segera konfirmasi melalui Jaenudin di nomer 081324241775 atau ke Atang Sugiana di kontak 081324612348.

Dalam pamfletnya, panitia juga mengajak siapapun untuk beramal jariyah. Dalam pamflet yang disebar itu, dikutip sebuah hadist tentang keagungan membangun rumah allah.

“Siapa yang membangun Mesjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di Surga,” HR Ibnu Majah no 738. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KRAMATMULYA (MASS) – Ustadz Prof H Abdul Somad Lc Ph D, atau yang lebih dikenal dengan sapaan UAS, dijadwalkan akan datang ke Kuningan pekan...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Baik pengendara, maupun pejalan kaki, pemudik ataupun warga menetap, harus lebih berhati-hati saat di jalanan. Pasalnya, insiden kecelakaan lalu lintas, pejalan...

Village

KUNINGAN (MASS) – Demi tuhan, saya tidak ingin merusak masjid. Kalimat itulah yang keluar Kepala Desa Cileuluey Kecamatan Cigugur, pada audiensi yang berlagsung Sabtu...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Masyarakat Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur terlihat menyambangi balai desa pada Sabtu (2/3/2022) pagi. Puluhan masyarakat itu, mendatangi balai desa mempertanyakan kejelasan...

Advertisement