Polisi juga Ikut Terlibat

KUNINGAN (MASS)- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang selama ini selalu diidentikkan dengan kegiatan TNI, ternyata Polri juga terlibat didalamnya bersama masyarakat . Hal dibuktikan di kegiatan TMMD ke 104 Tahun 2019.

Nampak anggota Polres Kuningan juga terjun langsung bersama para Satgas TMMD ke 104 dan masyarakat bahu membahu dalam membantu mengerjakan  pengecoran jalan dan pemasangan TPT di Desa Legokherang Kecamatan Cilebak. Tanp lelah mereka membatu program yang dilehat satu tahu sekali ini.

“Sinergitas, kerjasama, kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Polri bersama masyarakat, salah satunya terwujud dalam kegiatan TMMD, buktinya bisa lihat sendiri di lokasi TMMD ke 104 Tahun 2019 ini ,” tutur Danramil 1509/Ciawigebang Kapten Inf Nandang Hendarsyah selaku Komandan SSK TMMD, Jumat (1/3/2019).

Dikatakan, sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu diawali dengan Apel Pagi yang diambil Komandan SSK TMMD Kapten Inf Nandang Herdarsyah. Apel pagi tersebut untuk pengecekan personel Satgas TMMD Kodim 0615 /Kuningan, berdoa dan memberikan motivasi Kepada anggota Satgas TMMD agar tetap bersemangat walaupun diguyur hujan.

Untuk selanjutnya membagi pekerjaan di sejumlah sasaran fisik yang telah ditentukan. Keterlibatan TNI, polri dan masyarakat cukup antusias, di beberapa titik pengerjaan sasaran terlihat kerjasama TNI, Polri dan masyarakat bahu membahu mengerjakan pengangkutan material untuk pengecoran jalan agar pekerjaan selesai tepat pada waktu sesuai yang diharapkan.

“Tanpa bersatu kita tidak akan kuat, maka bukti TMMD merupakan buktinya sinergitas TNI, Polri dan masyarakat,” ujar Danramil. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com