Meski Hanya 200 Jabatan yang Kosong, Tapi Rotasi dan Mutasi Bakal Ribuan

KUNIANGAN (MASS)- Hingga saat ini jumlah jabatan yang kosong di Lingkup Pemda Kuningan ada 200 orang. Jabatan yang kosong itu dijabat oleh Plt sehingga ada dua pejabat yang merangkap jabatan.

Hingga minggu kedua Desember 2019 tanda-tanda rotasi, mutasi dan promosi belum tampak sehingga menimbulkan tanda tanya karena dengan banyak jabatan yang kosong tentu akan mengganggu kinerja karena kewenangan Plt tidak sama dengan jabatan definitif.

“Untuk rotasi adalah urasan saya. Untuk kapan waktu, lihat saja nanti yang terpenting saat ini adalah dalam proses,” tandasnya.

Sementara itu Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi mengaku, terkait kapan mutasi itu tergantung keputusan bupati, bisa akhir tahun ataupun awal tahun. Namun, yang pasti ada 200 jabatan yang kosong.

“Kalau melihat jabatan kosong maka jumlah yang rotasi akan banyak karena satu jabatan itu bisa tiga kali rotasi. Bahkan, kalau ada dua jabatan yang dijabat bisa sampai 6-9 pergeseran pejabat,” jelas Dian kepada wartawan Senin (13/12/2019).

Ia mengatakan, dengan begini bakal ada mega rotasi di lingkup Pemkab Kuningan. Ia mengaku jumlah pejabat  yang pensiun selalu bertambah termasuk pada 2019 dan 2020. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com