KPU Run Bertabur Hadiah, Ajak Warga Sukseskan Pemilu

KUNINGAN (MASS)- Usai Sabtu malam menggelar Konser Musik, KPU Kuningan Minggu pagi menggelar KPU Run  dengan tema “Satu Tujuan Melangkah Bersama”. Kegiatan ini mengambil  star di Kantor KPU Kuningan dengan Finish Pandapa Paramarta.

KPU Run dilepas  oleh Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda. Antusias dari warga Kuningan cukup bagus terlebih acara ini menyediakan hadiah motor hingga hadiah hiburan lainnya.

Ketua KPU Kuningan Asef Fauzi  menerangkan KPU RUN ini, Leumpang ti KPU ka Pandapa Paramarta  merupakan  olah raga berjamaah dan ada hadiahnya. Para peserta akan melewati jalur Car free Day.

Usai ke Pandapa Paramamrtia para peserta akan disuguhi berbagai hiburan. Dan aneka hadiah, bahkan hadiah utamanya sepeda motor dan hadiah menarik lainnya.

Dengan digelarnya kegiatan ini merupakan  sosialisasi kepada masyarakat bahwa sebentar lagi tepatnya  tanggal 17 April  akan melaksanakan Pemilu. Mari ajak semua ke tempat pemungutan suara. Lakukan dengan  tertib, nyaman dan aman dan harus dibuktikan bahwa ini pesta rakyat.

“Pertama dalam sejarah Pemilu di Indonesia akan diadakan serentak. Pemilih akan menyalurkan hak suara untuk memilih Presiden/wapres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota,”katanya.

Menurut Asep agar  terlaksana dengan baik. Untuk itu pahami bagi mereka yang punya hak pilih, mulai dari pemanggilan di TPS, pencoblosan dibilik suara, memasukan surat suara ke kotak suara, pendataan tinta ke jari, dan lainnya.

Asep juga menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada Forkompimda Kabupaten Kuningan dan seluruh masyarakat atas kerja samanya dalam menyukseskan kegiatan Konser Musik dan KPU RUN.

Dirinya berharap, semoga dengan digelarnya sosialisasi dan pendidikan pemilih dengan format seperti ini semkain meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Kuningan.

Hal yang sama disampikan Wabup gunakan hak pilih agar tingkat partisipasi meningkat. Pelaksanaan Pilkada di Kuningan  tingkat partisipasi mencapai 71, 4 persen. Dan untuk Pemilu nanti tanggal 17 April 2019 diharapkan mencapai 100 persen.

“Pemilu adalah kepentingan kita bersama. Saya sampaikan terima kasih kepada semua komponen yang telah berusaha tahapan demi tahapan mensukseskan Pemilu. Semoga dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar. Juga sebagai wahana edukasi politik,”jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com