Cerita Warga yang Rumahnya Dijadikan Basecamp Tentara

KUNINGAN (MASS) – Kebersamaan dan kekompakan anggota satgas TMMD ke-104 Kodim 0615/Kuningan dengan masyarakat desa Legokherang Kecamatan Cilebak tidak hanya pada saat berkerja dilapangan, saat makanpun terlihat kompak.

Ini terlihat ketika Sertu Rohmat Anggota Satgas TMMD  beserta anggota Satgas yang lainya terlihat akrab dengan warga. Seperti diketahui ratusan satgas tersebar di rumah warga dan mereka tinggal di rumah warga selama satu bulan penuh.

Suasana yang paling akrab dan berkesan adalah  saat makan malam bersama. Sertu Rohmat sendiri tinggal  di rumah  Budiman di RT 08 RW 02 Dusun Pahing. Sedangkan yang lain menyebar di rumah warga yang sebelumnya sudah sepakat dijadiakn basecampt TNI selama TMMD.

Kondisi yang begitu nyaman dan terasa akrab nampak diwajah mereka saat berbincang serta bersenda gurau sambil menikmati makanan ala kadarnya. Rohmat berharap Kegiatan makan bersama ini mampu membuat suasana lebih akrab, dan bisa melepas lelah usai bekerja dalam kegiatan TMMD ini.

“Seharian lelah dan berkumpul dan bersedau gurau merupakan obat mujarab bagi kami. Kami tidak mempermasalahkan menu apa yang dimakan tapi bagaimana kami bisa berkumpul dan makan itu yang penting,”ujarnya.

Sementara itu Budiman pemilik rumah mengatakan baru kali ini ia bisa makan bersama  anggota TNI. Tentu  suatu kehormatan bagi warga desa bisa makan bareng seperti ini, karena hal ini jarang terjadi dan merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

“Kami kini semakin cinta kepada TNI. Mereka bukan hanya sebagai garda terdepan dalam membela negara tapi juga bisa bersinergi dengan warga dan membantu mewujudkan keinginan warga,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com