Ada yang Peduli, Akhirnya Napi juga Nikmati Daging Kurban

KUNINGAN (MASS) – Nikmatinya daging kurban juga dirasakan oleh penghuni Lapas Kuningan. Mereka menikmati daging setelah Bupati Kuningan H Acep Purnama MH memberikan satu ekor sapi untuk dibagikan di Lapasyang berada di kawasan Cijoho itu.

Total bupati kurban 10 hewan dengan rincian tiga ekor sapi dan tujuh ekor kambing. Tiga sapi itu disebar untuk di Syiarul Islam, Lapas, Pendopo, . Sedangkan kambing  untuk disebarkan di Dusun Patapan Sukadana, BTN Cigugur, Ponpes Jalaksana, Blok Belakang Hotel Purnama Siliwangi, dan Pasir Muncang Lebaksiuh, dan SLB Cirahayu Luragung

“Iya napi bisa menikmati daging korban setelah satu ekor sapi diberikan oleh pak bupati. Total ada 336 napi dan dibagai rata kepada mereka,” ujar Kalapas Kuningan Syamsul Hidayat kepada kuninganmass.com, Rabu (22/8/2018).

Sementara itu, Kabag Humas Setda Kuningan Wahyu Hidayah membenarkan, bupati menyerahkan 10 ekor hewan kurban dengan rincian  tiga sapi dan tujuh ekor kambing. Menurutnya, hewan yang dikurbankan  adalah atas nama  pribadi dan sengaja disebar biar bisa dinikmati oleh seluurh warga.

Terpisah, Kasi Produksi Bidang Peternakan Distan Kuningan,  Suhana, menyebutkan, khusus untuk sapi kurban  di potong di rumah potong yang berada di RPH Desa Ancaran Kecamatan Kuningan. Pihaknya sengaja mengarahkan pemotong dilakukan RPH agar sesuai dengan standar yang ditetapkan.

“Hinggga saat ini baru tiga ekor sapi dan salah satunya adalah milik Pak Bupati. Proses pemotong di RPH sesuai dengan standar dan yang pasti lebih cepat,” ujar pria yang dipanggil Nana itu. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com