100 Lebih Bus Bantuan Kembali Bawa Pemudik

KUNINGAN (MASS)- Jumlah pemudik yang pulang ke Kabupaten Kuningan semakin meningkat. Pada Jumat (31/5/2019) ada sekitar 100 lebih bus bantuan masuk ke  Terminal Tipe A Kertawangunan.

Rombongan bus Hiba Utama dari Jakarta itu tidak henti-henti datang ke terminal. Mereka dilepas pada Jumat pagi sekitar jam 06.00 WIB.

Rombongan ini merupakan rombongan pemudik BRI (Bubur Rokok Indomie) yang berada di sekitar Jabodtabek yang diangkut oleh bus yang disediakan oleh perusahaan Indomie. Para pemudik itu kompak menggunakan kaos merah bertuliskan Indomie.

“Saya tadi berangkat jam 6 pagi sekarang baru sampe jam 11.30 WIB. Saya berjualan di mie rebus Jakarta,” ujar Ivan warga Cimindi kepada kuninganmass.com.

Sementara itu Kadishub Kuningan Dr Deni Hamdani menyebutkan, bus bantuan yang masuk lebih dari 100 bus. Belum ditambah bus reguler yang masuk. Bus bantuan ini kebanyakan mengangkut pedagang.

“Yang kemarin awal 18 dari Dishub DKI Jakarta, sekarang dari perusahaana mie instan. Adanya mudik gartis ini tidak terlepas dari bantuan Gubernur Anies Baswedan. Beliua sangat perhatian ke warga Kuningan,” ujar Deni yang langsung memantau arus mudik.

Kepala Terminal Tipe A Kertawangunan Komarudin menambahkan, bus yang membawa  pemudik akan terus meningkat. Pihaknya terus standby setiap hari dan hingga saat ini bisa tertangani.

Untuk arus kendaran ke Jakarta , Bandung atau pun ke kota lain tetap lancar meski tidak seramai yang arus mudik. Hal ini tidak terlepas dari banyak pedagang yang masuk giliran aplusan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com