Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Amin Tebar 8.000 Paket Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

KUNINGAN (Mass)- Menjelang lebaran anggota DPR RI H Amin Santono SSos MM memberikan bantuan paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa. Total paket yang disebar adalah 8.000 dus.

Paket sebanyak itu akan dibagikan dalam empat hari kedepan dengan sasaran 100 desa. Pada hari pertama anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat itu membagikan 2.000 paket.

Paket tersebut disebar di Desa/Kecamatan Cibingbin dan Desa Citapen Kecamatan Japara. Kompisi 2000 peket itu 1000 untuk anak yatim dan 1000 lagi untuk anak yatim.

“Paket ini adalah CSR dari Bank Mandiri dan saya mengusahakannya untuk diberikan kepada mereka yang berhak,” ucap Amin yang merupakan anggota Komisi XI itu, usai menyerahkan bantuan di Desa Citapen Kecamatan Japara.

Diterangkan, adapun 6.000 paket sisa merupakan CSR dari BRI, BNI dan BI. Paket ini harus disebar dalam empat hari kedepan agar mereka bisa menikmati pada saat lebaran.

“Saya berusaha keras agar empat bank itu memberikan CSR-nya dan Alhamdulilah mereka memberikan masing-masing 2.000 paket,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pemberian paket ini gratis dan tidak perlu ditebus. Pihaknya memprioritaskan anak yatim dan dhuafa agar mereka ketika akan berlebaran memiliki sesuatu.

Program pemberian bantuan ini baru terwujud tahun ini dan diharapkan bisa rutin sehingga semua bisa menikmati. Sebab, dengan  hanya kuota 8.000, sedangkan jumlah yang berhak menerima banyak tentu masih kurang.

“Kalau saya tidak duduk di komisi XI mungkin tidak akan ada bantuan mengalir seperti ini,” ucap Amin.

Pada saat menyerahkan bingkisan selain didampingin pihak dari Bank Mandiri, juga tampak anggota DPRD Jabar Yoyoh Rukiyah. Lalu, juga ada Ketua AFC Yosa Octora Santono.

“Semoga apa yang saya berikan bermanfaat bagi warga Kuningan. Ini gratis tidak perlu membayar sebagian. Sengaja saya berikan pada saat menjelang lebaran agar warga mendapatkan sesuatu yang membuat mereka bahagia,” ucapnya.

Dari pantauan kuninganmass.com tampak raut muka para anak yatim dan dhuafa terlihat gembira. Mereka tidak menyangka lebaran tahun ini mendapatkan bingkisan yang sangat lumayan istimewa. (agus)

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

PD

PKB

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebagai salah satu realisasi kerja sama yang sudah terjalin lama antara Universitas Kuningan (Uniku) dan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Cirebon, Bank Indonesia...

Government

KUNINGAN (MASS)- Untuk kesekian kalianya Polres Kuningan kembali membagikan sembako kepada warga. Kali ini yang menjadi sasaran dua kecamatan yakni Cipicung dan Kecamatan Ciawigebang....

Education

KUNINGAN (MASS) – Virus Covid-19 yang mewabah di Indonesia menyebabkan dampak kesehatan dan ekonomi terhadap masyarakat termasuk di Kabupaten Kuningan. Sebagai bentuk kepedulian terhadap...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada saat ramai isu sistem IT Bank Mandiri eror, tidak sedikit dari masyarakat Kuningan yang “ngeuh” uangnya hilang. Ada yang berkurang...

Advertisement