Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

PKS Bicara Koalisi Gemuk pada Bukber Jurnalis

KUNINGAN (Mass) – Bukber (buka bersama) antara jajaran pengurus DPD PKS Kuningan dengan para jurnalis di RM Wadaro Jl Syekh Maulana Akbar, Senin (19/6/2017), tidak hanya mengobrolkan hal-hal ringan. Obrolan berat pun menghiasi silaturahmi tersebut. Salah satunya, topik pertemuan 5 parpol di Grage Sangkan Hotel SPA, Sabtu (17/6/2017).

“Ya kemarin kita punya kesepahaman dan keinginan untuk bersama-sama menghadapi Pilkada 2018. Kalau PKS sama Demokrat kan punya sejarah bersama-sama. Gerindra dan PAN ada arahan dari atas. Juga ada PPP. Ketika menginginkan bergabung, ya kita siap,” kata Ketua DPD PKS Kuningan, H Agus Budiman SPt.

Adapun mengenai figur, imbuhnya, menggunakan standar hasil survey. Masing-masing parpol terlebih dulu mengusulkan jagonya masing-masing kemudian disepakati siapa yang memenuhi standar hasil survey.

“Untuk sekarang, silakan masing-masing partai menjalankan mekanisme partainya. Nanti setelah koalisi terbentuk dibuat timing pembahasan kandidat tersebut. Kalau sejak awal kita bahas kandidat, ya cepat selesai,” ucapnya.

Agus menyadari, kelak tidak semua jagoan partai terakomodir seluruhnya. Sebab yang nanti diusung hanya 2 figur. Namun dengan dikomunikasikan sejak awal setidaknya dapat meminimalisasi keretakan.

“Kesepakatan kemarin, untuk hitam di atas putih nanti pasca lebaran. Sebetulnya dari Demokrat sih sudah nawarin siap untuk langsung hitam di atas putih. Tapi kita sepakat nanti dulu,” ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tarik-menarik kepentingan pada saat membahas figur kandidat nanti, kata Agus, dipastikan terjadi. Namun minimal sudah ada komunikasi dan berpatokan pada standar hasil survey. Akan lebih bagus apabila nanti ada kandidat yang bisa disepakati bersama.

“Sebetulnya kemarin itu yang diundangnya 6 parpol. Tapi satu parpol tidak hadir, yakni PKB karena bentrok dengan acara bukber partai tersebut,” ujar Agus.

Sementara, pada 9 Juli nanti PKS akan melaunching figur calon yang hendak diusung. Itu akan bersamaan dengan pengukuhan pengurus baru DPC PKS 32 kecamatan. (deden)

PD

PKB

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) –  Pelaksanaan Pilkada tanggal 27 Juni menjadi perhatian semua pihak, tak terkecuali organisasi mahasiswa. Salah satunya adalah  KAMMI . Kesatuan Aksi Mahasiswa...

Politics

UNINGAN (MASS)- Menjelang Pilkada tanggal 27 Juni 2018 banya pihak was-was. Bukan karena takut rusuh, melainkan bakal minimnya partispasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya....

Politics

KUNINGAN (MASS)- Masa tenang Pilkada adalah tanggal 24-27 Juni. Dimasa tenang semua pihak diharus menjaga sikap agar Pilkada serentak ini berjalan lancar. Untuk Pembersihan...

Politics

KUNINGAN (MASS)- – Banyak komponen masyarakat, seolah tidak mau ketinggalan untuk unjuk diri dalam Pilbup Kuningan 2018. Seperti Pengusaha Spring Bed Sido Hidup Makmur ...

Advertisement