Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Netizen Mass

Generasi Emas Bangsaku

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum wr.wb.

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Tahun 1990-1996 saat Indonesia sedang merayakan kemerdekaan yang ke 45 – 51 tahun atau disaat usia kemerdekaan Indonesia menjelang berusia setengah abad, saya pribadi menjadi peserta didik di tingkat pendidikan dasar. Dimana saat itu suasana alam Indonesia masih sangat asri dan jauh dari polusi, dan air bersih mudah ditemukan. Belajar dilakukan di sekolah dan juga di rumah dengan teman โ€“teman. Berkumpul bersama teman baik saat belajar kelompok maupun bermain, semua menjadi kenangan indah yang tak terlupakan. Belum mengenal barang-barang canggih seperti handphone.

Advertisement. Scroll to continue reading.

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Menjelang tahun 2000 menjadi prodak pendidikan menengah pertama,
dan di tahun 2002 menjadi prodak pendidikan menengah atas.

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Tahun 2000 adalah milenium baru saat itu, Mengutip BBC on This Day, Tahun Baru kala itu adalah pengalaman global yang unik, yang tidak akan pernah lagi disaksikan oleh siapa pun yang hidup saat ini, ditandai oleh semua denominasi dan semua kelas serta kepercayaan orang di seluruh planet ini.

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Perdana Menteri kala itu, Tony Blair, yang merayakan bersama istrinya, Cherie, Ratu, dan ribuan lainnya di Millennium Dome, mengatakan “kepercayaan dan optimisme” untuk Milenium baru harus disimpan dan disimpan selamanya.

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Lebih dari dua juta orang berbaris di tepi Sungai Thames untuk menyaksikan pertunjukan kembang api yang spektakuler, hal tersebut sesuai dengan yang diberitakan juga oleh liputan 6.

Advertisement. Scroll to continue reading.

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Setelah menyelesaikan pendidikan menengah atas lanjut ke pendidikan tinggi dan tuntas di tahun 2010.

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Tantangan peserta didik dizaman dulu adalah minim informasi, sedang tantangan generasi saat ini adalah banjir nya informasi.

๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ Dengan kondisi jiwa yang terbilang masih labil dan terkadang tidak bisa terkontrol, tanpa memikirkan akibatnya, membuat anak-anak ini sering salah dalam memilih dan bersikap dan cenderung memprihatinkan.

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Dinilai dari sisi positifnya, jejaring media sosial memang sangat bermanfaat untuk menjadi penghubung yang baik dengan teman dan keluarga. Bahkan, jejaring media sosial juga dinilai bermanfaat untuk menyebarkan kampanye-kampanye positif, informasi yang bermanfaat, bahkan mampu meningkatkan kreativitas mereka, saat melakukan sharing sebuah ide, musik dan seni dan juga prestasi belajar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Dan di saat Indonesia berusia 77 tahun saat ini setiap harinya saya menghadapi peserta didik yang notabene setiap harinya berinteraksi dengan handphone, baik sebentar maupun lama.

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Harapan saya akan mereka adalah mereka yang menjadi produk pendidikan modern merdeka’ belajar kampus merdeka.

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Mereka bisa mengisi kemerdekaan Indonesia agar Indonesia menjadi negara yang kuat, berdaulat dan bisa menjadi Negera besar dan punya peran signifikan dan terdepan dalam membangun dunia yang penuh dengan Rahmat dan kedamaian.

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Semangat berprestasi anak anakku, semangat mengisi kemerdekaan wahai anak Indonesia, kalian generasi emas, jadikan negara ini kuat dengan tangan-tangan kalian yang pandai, dan akhlak kalian yang mulia, juga keahlian yang unggul.

Advertisement. Scroll to continue reading.

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Merdeka bangsaku, maju Indonesiaku

Penulis : Lela Nurlela SPdI

Guru SDIT Al Multazam Jalaksana- Kuningan- JawaBarat

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Technology

KADUGEDE (MASS) – Desa Babatan Kecamatan Kadugede, dihadiahi Aplikasi Sinar Desa oleh mahasiswa dari 14 kampus yang tergabung dalam kelompok KKN Tematik Kelompok IV...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dari 94 Madrasah Ibtidaiyyah (MI) di Kabupaten Kuningan, baru 3 madrasah yang menerapkan Kurikulum Merdeka, yakni MIN 6 Kuningan, MI Alfalah...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada Jumat (22/7/2022) kemarin, TK Alam Al Ghifari Pasapen Kuningan dikunjungi Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Kunjungan itu,...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Pada awal 2021 tepat sekitar Bulan Februari, Kemdikbud yang dipimpin oleh Pak Nadiem Makarim, telah meluncurkan suatu program yang bernama Kampus...

Advertisement