Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Diresmikan Wabup Edo, Ini Fasilitas yang Dimiliki RS Permata

KUNINGAN (MASS)- Setelah dibangun sejak tahun 2018 di lahan 1,1 Ha, akhirnya Minggu (8/11/2020) RS Permata Kuningan resmi beroperasi.

Proses soft opening dilakukan oleh Wabup HM Rido Suganda MSi dengan ditandai gunting pita. Hadir juga Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, komisaris PT Kuningan Kampung Sehat, dan manegmen rumah sakit.

RS Permata terletak di Jalan Cut Nyak Dhien, Kelurahan Windusengkahan Kecamatan Kuningan, persis di seberang Kampus I Universitas Kuningan.

Menurut Komisaris PT Kuningan Kampung Sehat H Rohmat Ardian, RS Permata memberikan pelayanan sepenuh hati dengan kasih sayang kepada masyarakat di Kabupaten Kuningan sesuai visi.

https://kuninganmass.com/government/health/rumah-sakit-ke-12-hadir-di-kuningan/

Pihaknya berupaya memberikan pelayanan yang cepat, tepat, memuaskan dengan mengedepankan nilai integrity , competency agenda , result , excelen.

Tentu lanjut dia, dengan fasilitas yang dimiliki sebagai upaya pelayanan kesehatan masyarakat. Adapun layanan yang disediakan adalah  Poliklinik.

Poliklinik terdiri dari penyakit dalam, anak, bedah umum, kebidanan dan kandungan, saraf, bedah saraf, THT, paru, mata, kulit dan kelamin, urologi, orthopedic atau bedah tulang, umum dan poliklinik gigi.

Kemudian, Layanan Rawat Inap sebanyak 146 Kamar yang  dibagi dalam beberapa kelas yakni Kelas 1, Kelas 2, Kelas 3, VIP, VVIP, dan Suite.

Sementara untuk tenaga Medis yang berkompeten yakni  Dokter umum, Dokter Spesialis Serta tenaga ahli pendukung lainnya.

“Kami akan berupaya untuk memberikan service excellent sesuai dengan Motto Kami yaitu Melayani sepenuh hati dengan Kasih Sayang,” jelasnya.

Selain itu, mempunyai fasilitas penunjang medis diantaranya CT-Scan, Laboratorium Patologi Klinik, Laboratorium Patologi Anatomi, Medical Check Up, Gizi Klinik, CSSD.


Selain itu pemilik Puspita Cipta Grup ini melanjutkan, struktur interior, kenyamanan RS Permata Kuningan sangat diperhatikan.

Begitu  masuk pengunjung sudah pasti merasa kenyaman yang berbeda dari rumah-rumah sakit yang ada selama ini. Para petugas pun pasti ramah dan sopan.

“Berbagai fasilitas utama sebagai penunjang non medis, tersedia. Ada Area parkir luas, tertata. Musala berarsitektur timur tengah, pun megah. Disamping ada IPSRS, IPAL, dan kantin,” sebutnya.

Apalagi saat melihat view, ataupemandangan disekeliling gedung. Terlihat, sawah hijau menghampar dan juga indahnya gunung Ciremai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tentu Keindahan, yang bisa memberi ketentraman plus bagi psikologis pasien. Sehingga mendorong cepat, proses penyembuhan.

Sementara itu, Wabup Edo dalam sambutanya mengatakan, dengan hadirnya RS Permata Kuningan, dapat menambah fasilitas kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan yang ingin mendapat layanan kesehatan.

Selain itu, lanjutnya, juga dapat membuka peluang ekonomi bagi masyarakat Kuningan, salah satunya adanya perekrutan tenaga kerja.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat atas beroperasinya RS Permata Kuningan,” sebutnya.

Sekadar informasi selain, wabup juga hadir,Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, SIK, Dandim Kuningan Letkol CZI Karter Zoyi Lumi SIp, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr. Hj Susi Lusiyanti, MM, kepala  DPMTPSP Drs Agus Sadeli, MPd.

Kemudian, Ketua IDI kuningan drH.Asep Hermana, Sp.B FINaCS, FICS,MM, Ketua/Pengurus organisasi di lingkup Kesehatan dan Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama.

Hadir juga Dr Asdineri Ruslim Sp.OG selaku Komisaris PT KKS, Dr Asad sp THT KL selaku direktur PT KKS, Waluyo Sanwitanom MM,CH-CHt selaku Wadir operasional PT KKS dan KH Achidin Noor MA selaku Wadir Keuangan PT KKS. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi toko  kue  hadir di Kabupaten Kuningan. Namanya simpel yakni ZNJ (Z&J). Letaknya di Jalan Eyang Weri sebelah timur SDN...

Advertisement