Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Diikuti Belasan Tim, Citelang FC Jadi Juara di Cidahu Cup 2022

KUNINGAN (MASS) – Memeriahkan moment pasca Hari Raya Idul Fitri, di Desa Cidahu Kecamatan Pasawahan, digelar turnamen seakbola antar club bertajuk Cidahu Cup 2022.

Kompetisi yang dilakukan sejak tanggal 3 Mei 2022 di lapangan Simanjangan Park ini, diikuti 11 tim/club sepakbola. Turnamen, dibuka langsung Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda.

Di ujung turnamen yang berlangsung selama 5 hari itu, pada akhirnya mempertemukan partai final yang seru dan menarik. Permainan adu taktik, strategi dan mental antara Citelang FC dan Sibuah FC. Final, digelar pada Sabtu (7/5/2022) kemarin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada babak final tersebut, kedua kesebalasan bertanding habis-habisan dengan sama kuat. Bahkan, dari babak pertama sampai kedua skor imbang 3 – 3. Pertandingan, tidak menggelar format extra time sehingga pertandingan langsung adu penalti.

Dari adu pinalti itu, Citelang FC keluar jadi sang juara. Citelang FC, unggul dengan selisih gol 4-3.

Adapun, turnamen Cidahu CUP 2022 sendiri diselengarakan Pemdes Cidahu bersama Karang Taruna Mitra Karya dan jajaran panitia lainnya. Rencananya, Cidahu Cup akan jadi ajang tahunan rutin kedepan.

Selain hadir Wabup Edho di pembukaan kegiatan, hadir di partai final kemarin Kadisporapar Toto Toharudin. Selain membuka, Toto juga menyerahkan piaka serta hadia ke tim yang mendapat juara.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Terus jaga sportivitas asah skil agar menjadi pesepakbola yang profesional,” pesan Toto.

Adapun, hadiah yang diberikan pada juara di turnamen tersebut cukup beragam. Tim juara 1, Citelang FC, diberi hadiah untuk mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,- piala bergilir dan medali untuk seluruh pemain.

Adapun, juara ke-2 diraih oleh Sibuah FC yang berhasil mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,- dan medali untuk seluruh pemain.

Juara 3, diraih oleh tim ATR dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000,-. Sedangkan, juara ke-4 diraih oleh tim C-PRO dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000,-.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain penghargaan tim, adapula penghargaan individu, mulai dari top scorer hingga pemain terbaik. Top scorer, diraih Fahrul dari Tim Sibuah FC, dan untuk pemain terbaik diraih oleh Jacki dari Tim Citelang FC. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Video pelemparan batu terhadap Bus berisi rombongan dari tim Pesik Kuningan, viral di media sosial, Kamis (29/9/2022) sore ini. Dikatakan video...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Minggu (25/9/2022) sore, berlangsung babak Grand Final antara Cobra Fc Kertayasa melawan BBC FC Cikubangmulya dalam turnamen Tunas Harapan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada pertandingan sepakbola di turnamen Taruna Harapan Cup yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang, diwarnai kericuhan, Kamis (22/9/2022)...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (20/9/2022) kemarin, anggota Kodim 0615/Kuningan mengikuti kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW III TA 2022. Latihan tembak itu,...

Advertisement