Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Saung Tengah Sawah Resmi Dibuka, Tempat Kulineran Dengan View Nyegerin

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi.

Kedai dan resto yang satu ini, memang sesuai namanya, berada di tengah sawah dengan pemandangan kaki Gunung Ciremai. Tempat yang pas untuk me-refresh pikiran, apalagi jauh dari pusat keramaian.

Meski berada di tengah pedesaan, menu disini justru sangat istimewa. Seafood dengan bumbu yang joss. Ada kepiting, udang ataupun cumi.

Seafood, salah satu menu andalan di Saung Tengah Sawah

Ada juga ayam goreng kalasan, sate dengan bumbu lada hitam yang memanjakan lidah. Selain makanan, disini juga disediakan kopi dari berbagai kota di Indonesia, kopi-kopi nusantara.

Owner Coffe and Resto Saung Tengah Sawah Saeful Bahri menyebut, meski menyediakan menu yang terbilang mewah, nendang di lidah dengan kualitas terjaga, harga disini masih sangat terjangkau. Cocok untuk datang sendiri, berdua, ataupun botram rombongan.

“(Sebenernya sudah) didirikan sejak tahun lalu, tapi karena terkendala covid berjalan lamban. Kemudian covid melandai, sekarang nambah bangunan yang di depan ini menjadi cafe,” ujarnya menunjukan tempat yang pas untuk ditempati pengunjung.

Dikatakanya, pembangunan masih akan terus dilakukan terutama di bagian-bagian pinggir dekat sawah untuk tempat-tempat duduk dan melihat view para pelanggan.

“Mudah-mudahan dengan bertambahnya cafe and resto disini, menambah gairah pariwisata, di kawasan kita,” ujarnya dalam sambutan.

Hadir dalam launching tersebut, Kapolsek Jalaksana Dani, Kades Linggaindah Konta, komunitas motor custom dan klasik serta keluarga besar dan pegawai Saung Tengah Sawah.

Dokumentasi bersama keluarga besar Saung Tengah Sawah, Kades Linggaindah dan Kepolisian

Sementara, Kades Linggaindah Konta juga merespon baik adanya rumah makan dan kedai di daerahnya ini. Apalagi, sebagai desa penyangga wisata, kehadiran rumah makan bisa jadi magnet tersendiri untuk Desa Linggaindah.

“Mudah-mudahan dengan adanya ini Desa ini lebih terkenal lagi,” ucapnya dalam sambutan.

Desa Linggaindah sendiri, dikatakan Konta, merupakan pemekaran dari Linggarjati sejak tahun 1982. Dirinya mengatakan, bahwa pemdes juga memang sudah berencana untuk merintis dan membangkitkan gairah wisata.

Adanya coffee and resto Saung Tengah Sawah ini, dirasanya sangat membantu pengembangan Linggaindah sebagai desa yang masuk wilayah penyangga wisata. (eki)

1 Comment

1 Comment

  1. Nasi magic

    18 Mei 2022 at 1:48 pm

    Mantap. Semoga menjadi desa yang semakin maju.

    Salam, https://linggaindahmaju.blogspot.com/

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Kader-kader Gerindra nampak memenuhi sekertariat DPC Gerindra di Jalan Siliwangi – Cirendang pada Senin (6/2/2023) kemarin. Dengan seragam dan logo kebanggan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian menghebohkan warga Desa Karangabaru Kecamatan Ciwaru, tak berhenti pada dugaan penyalahgunaan data pribadi warga untuk pinjaman kredit bank emok. Pasalnya,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – KPU Kabuapten Kuningan bakal melantik 2746 Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) untuk Pemilu 2024 mendatang. Hal itu, sesuai dengan yang telah...

Education

KUNINGAN (MASS) – Selama 10 hari, Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Giriwaringin Kecamatan Maleber. Kegiatan baksos bertajuk...

Advertisement