Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Religious

Di Musala Baiturrahim Peringati Maulid Diisi Dengan Berbagai Perlombaan

KUNINGAN (MASS) – Warga perumahan Kuningan City View Desa Ancaran Kecamatab Kuningan pada Sabtu (23/11/2019)  malam mengadakan kegiatan Maulis Nabi Muhammad SAW yang  bertempat di halaman Musala Baiturrahim yang berada dikomplek tersebut.

Untuk tahun ini acara diisi  dengan berbagai perlombaan seperti lomba juz amma, bacaan doa, praktek solat dan hafalan doa.

Kegiatan perlombaan ini diikuti oleh santri  MD Baiturrahim. Diharapkan dengan adanya perlombaam dapat menanamkan nilai-nilai keagamaan dan kecintaan serta motivasi bagi generasi muda penerus perjuangan nusa bangsa dan agama, agar memiliki pondasi agama yang kuat.

Ketua Panitia Kegiatan Uus Firdaus mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Sebagai uswatun hasanah, keteladanan nabi Muhammad sepanjang hidupnya diharapkan dapat di ikuti oleh semua umatnya.

Sementara itu, penceramah KH Oyo dari Ciawigebang yang menyampaikan tausiahnya mengatakan,  sebagai manusia harus banyak bersyukur memiliki Nabi Muhammad sebagai nabi dan rasul, karena berkah hasil risalah dakwahnya, umat manusia menjadi tercerahkan.

“Sebagaimana firman Allah bahwa nabi Muhammad diutus untuk menyempurnakan akhlak,” ujarnya.

Selain itu penceramah juga mengatakan bahwa sebagai manusia harus tahu tujuan hidupnya yaitu beribadah dan menjadi hamba yang baik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal itu agar kelak dikemudian hari di golongkan pada ahli surga dan menjadi ahli surga.

Diakhir acara, Ketua DKM Baiturrahim mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kekompakan warga dalam menyukseskan setiap kegiatan hari besar umat Islam, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.(agus).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (Mass)-  Memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret, Damas (Daya Mahasiswa Sunda) menggelar berbagai kegiatan. Kegiatan digelar di  Desa Bojong...

Advertisement