Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Berkekuatan 168 Atlet, Kontingen Kuningan Siap Tempur di Porsenitas

KUNINGAN (MASS) – Kontingen Kabupaten Kuningan akan tampil di Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) VIII  tahun 2019. Even tahunan ini akan dihelat di Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah mulai tanggal 26-29 November 2019.

Kontingan yang berkekuatan 168 atlet itu Senin (25/11/2019) pagi dilepas oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH . Pelepasan Kontingen tersebut dilakukan  pada saat Apel Pagi di lapangan Setda.

 Ketua Panitia Porsenitas  Drs Jaka Chaerul menyampaikan, Kuningan Posenitas diikuti oleh  9 Kabupaten/Kota  yakni Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka. Lalu, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Brebes, Kabupaten Cilacap, Kota Cirebon dan Kota Banjar.

“Kuningan mengikutsertakan 168 atlet termasuk pelatih, manager, dan ekstra official yang terdiri dari 8 cabang olahraga yaitu sepak bola, bola basket, olahraga tradisional, tenis meja, tenis lapang, futsal, bulutangkis, dan catur,” tandasnya.

Untuk semua atlet lanjut Jaka sudah siap tempur dan ditargetkan meraih hasil maksimal. Dengan persiapan yang matang dari 8 cabor itu medali emas bisa diraih Kuningan.

Sementara itu Bupati dalam arahannya sebagai pembina apel menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik keikutsertaan Kabupaten Kuningan pada kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, karena sebagai bentuk kerjasama antar daerah di era ekonomi merupakan langkah maju karena pemerintah daerah yang berdekatan secara geografis dapat menjalin sinergitas mengenai pembangunan antar daerah.

“Sesuai dengan tema Porsenitas ini adalah “Dengan Porsenitas Kita Tingkatkan Silaturahmi, Kebugaran Jasmani dan Produktivitas Kerja Forkopimda dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Sekretariat Kunci Bersama, maka pada seluruh atlet untuk selalu menjaga kekompakan, keharmonisan, dan kerjasama,” ungkap bupati.

Tidak hanya pelepasan Kontingen Porsenitas  VIII, Bupati di dampingi Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi dan Sekda  Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi juga memberikan penghargaan kepada Dekranasda Kabupaten Kuningan.

Dekranasda menuai prestasi dimana mendapatkan Juara Dekranasda terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat yang diberikan langsung pada Ketua Dekranasda Kabupaten Kuningan Hj Ika Siti Rachmatika SE yang merupakan istri dari bupati.

Selain itu juga  memberikan penghargaan pada atlet BMX asal Kabupaten Kuningan yang telah mewakili Provinsi Jawa Barat pada gelaran Festival Olahraga Nasional (Fornas) V 2019 di Samarinda Kalimantan Timur atas nama Muhammad Ridwan, dan Muhammad Ramdani. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS)-  Suhu udara yang panas di kabupaten Brebes Jawa Tengah banyak dikeluhkan oleh para atlet Kuningan yang bertanding dalam Porsenitas ke VIII. Bukan...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Setelah tim catur dan futsal meraih medali emas, giliran tim basket yang mengikuti jejak dua cabor tersebut. Pada partai final  menumbangkan  tim ...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Cabor catur membuktikan kualitas pada Porsenitas ke VIII di Kabupaten Brebes. Setelah pada hari pertama menyumbang medali emas pertama, giliran pada hari...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Cabor futsal akhirnya memenuhi target meraih medali emas. Pada partai puncak tim besutan Dadi itu menang atas Kabupaten Cilacap dengan skor...

Advertisement