Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Di Malam Pencoblosan Setiap Calon Menunggu Datangnya Cahaya Keburuntungan

KUNINGAN (MASS)- Minggu tanggal 28 November 2021 hari yang paling ditunggu oleh 215 calon kades yang akan bertarung di 78 desa.

Pertarung dipilkades bukan hanya harga diri, saja tapi juga hal mistis, dimana banyak calon yang menggunakan jasa “orang pintar”.

Selain itu di malam pencobloasan ada fenomea gaib yang paling ditunggu adalah pulung atau cahaya keberuntungan. Bagi calon Pulung merupakan hal yang ditunggu.

Meski tidak semua orang bisa melihat perwujudan Pulung tapi ketika Pulung itu hinggap di salah satu rumah calon, maka diyakini calon itu direstui dan akan menang.

Kepercayaan ini turun termurun meski dikalangan kaum milenial membingungkan dan tidak masuk akal, tapi hal ini sulit dihindari.

Beberapa calon yang dihubungi oleh kuninganmass.com seperti calon Kades Jagara Umar Hidayat, calon kades Cipasung, calon Kades Kalimanggiskuloen Tatang semua mengakui selalu ada pulung.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ya katanya, di moment malam penyoblosan. Semacam khodam,  aura baik dari alam dari leluhur tokoh sesepublh desa yang datang ke yang akan menang,” ujar Nanang, Sabtu (27/11/2021).

Calon incumbent ini mengakui, waktu dulu ia menang ada pulung yang hinggap ke rumah. Tapi itu kata orang.

“Malah saya ga merasa dan melihat. Mengenai perasaan deg-deg. Saya biasa-biasa saja dan saya sudah dua kali sehingga merasa tenang,” jelasnya.

Sekadar informasi, petarung Pilkades memang seru bahkan lebih seru dan rawan dari Pilplres karena massanya bersentuhan di bawah.

Karena kalah Pilkades bisa malu seumur hidup maka tidak sedikit yang menghalalalkan berbagai cara, baik meminta pertolongan dukun hingga melakukan money politik.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Lengah sedikit maling langsung beraksi. Hal ini setidaknya terjadi di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, pada Minggu (16/1/2022) malam atau bada magrib, dimana...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Selain menetapkan program unggulan, hasil raker Korpri di Kabubaten Subang menghasilkan uang sumbangan Rp25 juta. Uang itu untuk pembangunan musala Al-Furqan Korpi...

Advertisement