Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Partisipasi Masyarakat Dipilkades 2021 Tidak Akan 100 Persen, Ini Penyebabnya

KUNINGAN (MASS)- Pelaksanan Pilkades Serentak 2021 merupakan momen hajatan politik di pedesaan setiap 6 tahun sekali.

Bagaimana antusias warga dalam menyambut Pilkades? Ternyata tidak semarak sebelumnya. Hal ini karena saat ini tengah pandemi aktivitas kampanye dibatasi.

Kondisi masyarakat yang banyak mengeluh karena ekonomi lemah akibat adanya pembatasan aktivitas ikut menjadi penyebab Pilkades 2021 sepi.

“Karena tengah aplusan maka partisifasi masyarakat tidak akan 100 persen,” ujar Penyelanggara Pilkades Desa Tirtawangunan Kecamatan Sidangagung, Aan Solihin Rabu (24/11/2021).

Pihakya sendiri menargetkan partisifasi masyarakat hanya 70 persen. Hal sangat realistis karena mayoritas warga perantau diluar kota.

Terpisah, Kadis DPMD Kuningan melalui Kabid Pemdes H Ahmad Faruk MSi mengatakan, kaitan perantau tergantung upaya Pemerintah Desa, Panitai Desa dan masing-masing calon untuk kepulangan perantau.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terkait diperbolehkan calon  menyediakan mobil jemputan, Faruk berkomentar, tidak diatur larangan tersebut. Tapi sebaiknya difasilitasi oleh panitia.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Lengah sedikit maling langsung beraksi. Hal ini setidaknya terjadi di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, pada Minggu (16/1/2022) malam atau bada magrib, dimana...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Selain menetapkan program unggulan, hasil raker Korpri di Kabubaten Subang menghasilkan uang sumbangan Rp25 juta. Uang itu untuk pembangunan musala Al-Furqan Korpi...

Advertisement