PDAM Punya Minimarket dan Rest Area

KUNINGAN (MASS) – Kreativitas pegawai PDAM Tirta Kamuning dibawah kepemimpinan H Deni Erlanda SE MSi, boleh diacungi jempol. Saat ini perusahaan daerah yang bergerak dibidang pelayanan air minum tersebut sudah memiliki minimarket berikut rest areanya.

Lokasi minimarket itu terletak di belakang kantor PDAM, Jl RE Martadinata. Ragam produk disediakan guna memenuhi kebutuhan para pegawai. Termasuk ATK (alat tulis kantor), disuguhkan oleh minimarket tersebut.

Tak jauh dari minimarket, gazebo sederhana dibuatkan. Beberapa gazebo ini berdiri di atas hamparan taman yang tertata secara estetis. Karyawan PDAM menyebut tempat itu sebagai rest area mini.

“Jadi perpaduan antara minimarket, rest area dan mushola. Karyawan bisa berbelanja di minimarket sendiri, terus kalau lagi jam istirahat bisa nongkrong di sini sesudah sholat berjamaah. Terasa segar sekali, nyaman. Kadang tamu juga inginnya ngobrol di sini,” tutur Anto Rianto, kepala Divisi Pelayanan dan Pemasaran, Jumat (18/1/2019).

Minimarket tersebut dinamai Warkop Si Tirkam. Warkop disini bukan singkatan dari ‘warung kopi’ melainkan warung koperasi karena dibawah pengelolaan Koperasi Karyawan PDAM Tirta Kamuning. Ketua koperasinya Hj Elis Sugiarti dengan Anto Rianto sebagai sekretaris.

“Alhamdulillah minimarket Warkop Si Tirkam ini sudah berjalan beberapa bulan atas gagasan kita bersama yang dipantik oleh pak direktur. Beliau mengatakan, koperasi itu bukan simpan pinjam saja, tapi bisa dikembangkan,” ungkap Anto.

Ia bersyukur omset koperasi mengalami peningkatan dibandingkan ketika hanya mengurusi simpan pinjam saja. Anto berharap SHU (sisa hasil usaha) yang diperoleh anggota pun bertambah.

“Aset koperasi sudah mencapai Rp2,75 miliar. Selasa besok (22/1/2019) kita akan melaksanakan RAT (Rapat Anggota Tahunan). Anggota koperasi kami ini sebanyak 189 orang dimana semua karyawan PDAM menjadi anggota,” sebutnya.

Pemilik etos kerja tinggi ini merasa bersyukur pada RAT tahun kemarin mampu membagi-bagikan doorprice menarik kepada anggota. Baik itu kulkas, sepeda, mesin cuci, TV 32 inc dan doorprice menarik lainnya. Pada RAT besok dirinya berharap anggota yang belum beruntung, bisa mendapatkan doorprice.

“Insya Allah kita akan terus kembangkan minimarket warkop ini. Paling tidak untuk konsumsi pegawai meskipun memang terbuka untuk umum. Ke depan kami rencanakan kebutuhan sembako diantar ke rumah masing-masing,” tekad Anto diangguki Hj Elis. (deden)  

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com