Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

PAM Salurkan 100 Hamzat dan 15 set APD ke 15 Puskesmas

KUNINGAN (MASS) – Keikutsertaan PAM Tirta Kamuning dalam memerangi Covid-19 di Kuningan seolah tak pernah berhenti. Setelah sebelumnya melakukan pemasangan westafel portable di sejumlah titik, kini perusahaan daerah tersebut menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) ke belasan puskesmas.

“Demi membantu petugas kesehatan yang berada di garda terdepan dalam melawan wabah covid 19, bantuan APD kami salurkan ke 15 UPTD Puskesmas yang berada di wilayah pelayanan Kabupaten Kuningan,” sebut Direktur PAM Tirkam, H Deni Erlanda SE MSi, Selasa (5/5//2020).

Penyaluran bantuan tersebut, imbuhnya, didasari rasa keprihatinan dan kepedulian akan keselamatan tenaga medis yang sedang berjuang menghadapi ancaman wabah Covid-19. Upaya ini merupakan  bagian dari kontribusi PAM Tirta Kamuning pada percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuningan.

“Apalagi menurut informasi bahwa jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan ODP (Orang Dalam Pemantauan) terus bertambah, sehingga tenaga medis harus didukung dengan perangkat yang memadai,” ujarnya.

Pemberian bantuan alat pelindung diri bagi tenaga medis ini, lanjut Deni, sangat diapresiasi oleh petugas Puskesmas penerima bantuan. Karena tidak saja dibutuhkan namun pemberian bantuan tersebut juga merupakan support bagi para petugas medis untuk terus melawan, memerangi wabah virus Corona.

“Jumlah APD yang kami salurkan sebanyak 115 buah. Terdiri dari 100 buah Hazmat dan 15 set APD lengkap. Buat cadangan aja, atau buat salin, istilahnya. Dan semuanya telah didistribusikan,” ungkapnya.

Sebelumnya “SiTirkam” ini pun telah melakukan aksi nyata berupa pembagian nasi kotak untuk para supir angkot dan ojek online di jalanan. Begitu pula melakukan pemasangan Wastafel Portabel di beberapa Posko Cek Point Covid 19 dan di beberapa fasilitas umum lainnya.

“Dan dalam waktu dekat ini rencananya kami juga akan segera melakukan pembagian paket sembako sebanyak 600 paket untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Deni. (deden)

 Data Puskesmas penerima bantuan APD diantaranya:

  1. Puskesmas Kuningan
  2. Puskesmas Ciawigebang
  3. Puskesmas Cidahu
  4. Puskesmas Luragung
  5. Puskesmas Cibingbin
  6. Puskesmas Ciwaru
  7. Puskesmas Garawangi
  8. Puskesmas Ciniru
  9. Puskesmas Kadugede
  10. Puskesmas Kramatmulya
  11. Puskesmas Sukamulya
  12. Puskesmas Cilimus
  13. Puskesmas Japara
  14. Puskesmas Nusaherang
  15. Puskesmas Darma

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Apa yang dilakukan para karyawan berseragam warna krem ini patut mendapat acungan jempol. Kendati cuaca mendung diiringi gerimis hujan, namun mereka...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Wakil Ketua DPRD Kuningan, Hj Kokom Komariyah mengatakan, penggunaan RSCI tidak sesuai dengan estimasi awal pembelian. Tak heran jika dirinya meminta...

Economics

KUNINGAN (MASS) – PDAM Tirta Kamuning yang kini berubah menjadi Perumda PAM Tirta Kamuning telah menunjukan perkembangan baik dalam 8 tahun terakhir. Dari posisi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Setelah terjadi kenaikan kasus positif covid-19 yang sangat luar  di Kabupaten Kuningan dalam waktu sehari yakni 114 orang, ternyata untuk update...

Advertisement