Kakak Kandung Sandiaga Uno Tidak Kampanye pada Workshop Entrepreneurship

KUNINGAN (MASS) – Organisasi Siwindu Maju Kabeh yang beranggotakan perantau Kuningan yang berada di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya, menghelat Workshop Entrepreneurship di Gedung KNPI Kuningan, Sabtu (23/3/2019). Sedikitnya ada 260 pelaku usaha dan mahasiswa yang hadir pada acara tersebut.

Kegiatan itu menghadirkan 3 pemateri utama CO-Founder OK OCE Indonesia Prof Indra Uno (kakak kandung Cawapres 02 Sandiaga Uno), Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi dan Ketua Umum Siwindu Maju Kabeh Dr Tohana MM.

“Worskhsop ini memberikan nilai jual tersendiri hingga dihadiri banyak UMKM. Meski yang hadir adalah Co Founder dan Ketum Ok Oce, tapi tidak akan ada kampanye politiknya. Karena kegiatan ini khusus untuk merangsang UMKM yang ada di Kuningan untuk lebih maju serta memberi jawaban tentang keberhasilan Ok Oce. Insya Allah kedepan akan ada Ok Oce Kuningan,” jelas Sekum Siwindu Maju Kabeh, Rio Kencono.

Sementara, Indra Uno dalam materinya memaparkan bahwa OK OCE hadir sebagai solusi untuk menciptakan lapangan kerja di Indonesia dalam rangka mengurangi angka pengangguran.

“Indonesia termasuk negara dengan angka pengangguran tertinggi di Asia Tenggara, dibawah Vietnam dan Filipina. Bahkan sebagai negara dengan angka pengangguran bertitel sarjana tertinggi di dunia,” ungkapnya.

Angka pengangguran tertinggi menurut data BPS yang disampaikannya adalah ada ditingkat usia milenial atau kaum muda. Kaitan dengan lulusan pendidikan, pengangguran didominasi oleh mereka yang lulus SMK, disusul SMA dan sarjana. Untuk itu, kata Indra, OK OCE hadir menularkan virus entrepreneur kepada masyarakat sebagai solusi menanggulangi tingginya angka pengangguran.

“Di OK OCE ada program pendampingan kepada para pelaku usaha hingga mereka benar-benar mandiri dan tidak ada batas waktu. Dengan ini akan tercipta banyak lapangan pekerjaan dimasyarakat,” tuturnya.

Untuk masyarakat Kuningan sendiri, OK OCE telah bermitra dengan berbagai komunitas wirausaha seperti Siwindu Maju Kabeh dan lainnya. Ada juga, Rumah Kreatif KHAS Kuningan, yang menurutnya memiliki satu visi dan tujuan dengan OK OCE yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan di Kuningan.

Pihaknya mengklaim hingga akhir 2018, telah ada sebanyak 65 ribu usaha yang bergabung dengan OK OCE. Ke depan, OK OCE Indonesia akan terus digaungkan di seluruh wilayah Indonesia agar masalah ekonomi masyarakat bisa teratasi dengan penciptaan lapangan pekerjaan melalui wirausaha. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com