Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Sempat Datangkan Menparekraf, Ini Tujuan GK Center!

KUNINGAN (MASS) – Galang Kemajuan (GK) center Kabupaten Kuningn, beberapa waktu lalu mengundang Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno ke Kuningan.

Kunjungan Sandi saat itu, datang ke salah satu UMKM yang juga binaan GK Center Kuningan, bertempat di Desa Sembawa Kecamatan Jalaksana. Disana, Sandi diperlihatkan hasil produksi dari ubi-ubian.

Ketua GK Center Kuningan, Farid Permana Sidik, setelah kunjungan itu mengatakan, pihaknya bersyukur, UMKM bisa dapat perhatian dari pemerintah.

“(Sempat) Dapat bantuan BIP (Bantuan Indeks Pemerintah, red), mudah-mudahan tahun ini dapat lagi,” ujarnya kala itu.

Baca : https://kuninganmass.com/moment-asep-armala-duduk-satu-meja-bareng-mas-sandi-bukan-obrolan-politik/

Dipilihnya pelaku UMKM ibu Hanaya ini, lanjut Farid, karena sudah ada inovasi-inovasi yang harus terus didorong. Bahkan, olahan ubi-ubiannya yang terbaru, tepung, sudah banyak diminati oleh perusahaan luar negri.

“Alat sudah ada semua, tinggal dari bangunan (tempat produksinya yang perlu dioptimalkan, red),” ucapnya.

Adapun, GK sendiri merupakan wadah organisasi yang tadinya diisi relawan Jokowi untuk maju pencapresan pada dua periode ini. Setelah tujuannya tercapai, GK bertransformasi jadi wadah yang menaungi banyak hal, terlebih UMKM.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami ini, tadinya relawan. Setelah tujuan tercapai (Jokowi presiden, red), maka kita mendukung dan mengawal program pemerintah pusat, agar sampai ke daerah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kala ditanya perihal tujuan “barunya” nanti di tahun 2024, Farid mengatakan sampai tahun itu tiba akan tetap tegak lurus mendukung Jokowi. Begitupun, kala ditanya apakah mendukung 3 periode, Farid menjawab sesuai konstitusi.

“Kita lihat kedepan (2024), apakah ada potensial lagi, kita lihat,” jawabnya sembari menyebut beberapa nama populer.

Dalam kunjungan Menparekraf akhir-akhir bulan Juni itu, selain dihadiri perangkat desa dan kecamatan setempat, juga relawan GK dan UMKM, nampak pula hadir Ketua Golkar Ir Asep Setia Mulyana.

Asep, nampak hangat berbincang-bincang dengan Sandiaga Uno di sela-sela kegiatan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ir Asep Setia Mulyana, atau yang kerap disapa Asep Armala, nampak hangat saat duduk bersama Mentri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun organisasi Siwindu maju kabeh yang ke-4 dan Kabupaten Kuningan ke-523, organisasi Siwindu menggelar selamatan sekaligus...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Wilayah Jawa barat terkenal akan sumber daya alamnya yang melimpah. Ditambah dengan keindahan panorama alamnya yang memikat. Tak heran banyak tempat...

Education

KUNINGAN – Seperempat abad bukanlah usia yang sebentar. 12 September 2020 ini, Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Kuningan (Uniku) genap dua puluh lima tahun memberikan...

Advertisement