Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Dies Natalis ke 25, Prodi Manajemen Hadirkan Sandiaga Uno

KUNINGAN – Seperempat abad bukanlah usia yang sebentar. 12 September 2020 ini, Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Kuningan (Uniku) genap dua puluh lima tahun memberikan baktinya di dunia pendidikan Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Prodi Manajemen Uniku mendapat akreditasi A dari BAN-PT dan ini menjadi hadiah yang istimewa bagi Prodi Manajemen Uniku karena bisa dikatakan kualitas Prodi Manajemen Uniku lebih unggul.

Pada usianya yang ke-25 ini, Prodi Manajemen Uniku menggelar serangkaian acara dalam rangka Dies Natalis yang ke-25, diantaranya yaitu Webinar Nasional dengan mendapuk tokoh nasional yang sukses baik disegi bisnis maupun pendidikan sebagai narasumber, yaitu Sandiaga Uno atau lengkapnya Dr H Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA.

Pengusaha sukses nasional yang baru saja menyelesaikan program doktoralnya tersebut akan memberikan kiat-kiat suksesnya dalam Webinar Nasional yang akan digelar Senin (14/09/2020). Sandiaga Uno memiliki banyak perusahaan besar dengan kurang lebih 30.000 karyawan.

Kaprodi Manajemen Uniku, Rina Masruroh, SE MESy, menyampaikan Webinar Nasional ini bertujuan untuk memberikan jawaban atas pentingnya sinergi pengusaha dan akademisI yang mampu melahirkan kesuksesan luar biasa seperti Sandi.

“Sukses dalam pendidikan menjadi penunjang sukses dalam berwirausaha begitu pula sebaliknya. Tidak ada sekat pemisah antara kesuksesan kewirausahaan dengan proses pendidikan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini akan dilakukan pula penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas Kuningan dengan OK OCE dan PT Sumber Alfaria Trijaya serta Perjanjian Kerja Sama (MoA) antara Prodi Manajemen Uniku dan School of Business, Institut Pertanian Bogor. Menurut Rina, kolabroasi antarlembaga dibutuhkan dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

“Saat ini kita berada digerbang revolusi industri 4.0 dan sedang bangkit dari geliat akibat pandemi sehingga kolaborasi antar elemen bangsa dalam pendidikan dan kewirausahaan sangat diperlukan,” ujarnya.

Acara ini akan dihadiri pula oleh Rektor Universitas Kuningan, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dan Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi, S.T., M.M., serta narasumber pembahas, Prof. Dr. Ir. Noer Azam Achsani, MS., Dekan School of Business, Institut Pertanian Bogor.  Bagi masyarakat yang ingin mengikuti Webinar Nasional ini bisa menghubungi Prodi Manajemen Uniku di nomor 081223748997 dan mengakses link bit.ly/reg-webinar2020 untuk registrasi. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Wilayah Jawa barat terkenal akan sumber daya alamnya yang melimpah. Ditambah dengan keindahan panorama alamnya yang memikat. Tak heran banyak tempat...

Business

KUNINGAN (MASS) – Organisasi Siwindu Maju Kabeh yang beranggotakan perantau Kuningan yang berada di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya, menghelat Workshop Entrepreneurship di Gedung...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Calon Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut dua Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Kuningan. Dalam kunjungannya Minggu (14/10/2018), Sandiaga Uno didampingi Ketua...

Social Culture

JAKARTA (MASS) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana di Kuningan Oke Oce Siwindu Maju Kabeh mengadakan malam peduli bencana. Dalam acara yang digelar...

Advertisement