Dari AS Putra Untuk Warga Palu

KUNINGAN (MASS)- Kepedulian kepada warga yang terkena bencana gempa dan tsunami ditunjukan oleh Diler Honda AS Putra Motor. Diler Honda yang terletak di Kawasana Cirendang itu sejak Minggu tanggal 7 Oktober 2018 melakukan penggalangan dana.

Acar digelar pada saat  CFD Kuningan. Pada saat itu  Stan AS Putra Motor Bekerjasama dengan Disdikbud Kuningan menggelar Aksi Peduli Penyintas Tsunami di Palu dan Donggala serta Penyintas Gempa Lombok. Donasi disumbangkan melalui DT Peduli Kuningan, Pada Penggalangan Tahap ke I (Minggu, (14/10/18), Donasi mencapai lebih dar Rpi 2 juta-an.

DT Peduli atau Daarut Tauhid Peduli merupakan lembaga amal yang sudah disahkan sebagai LAZNAS dan tersertifikasi ISO, serta diaudit setiap tahunnya oleh Tim Audit Independent dengan hasil selalu WTP.

Salah satu aksi peduli tersebut, ada aksi yang turut didukung oleh AS Putra Motor bekerja sama dengan UMKM Kuningan yang tergabung dalam MQ Entrepreneur FOrum (MQEF), Komunitas Henna Kuningan, DT Peduli, BSMI, dan lainnya. Ada juga aksi jual buah mangga dibayar seikhlasnya. Dan 100% omset dari penjualan mangga ini untuk Palu.

“Aksi jual Mangga ini adalah sumbangsih Toko Buah Ar Rohmah di Jalan Siliwangi Kuningan (Samping Timur Kantor Pos Kuningan). Begitu juga untuk hasil lukis Henna  didonasikan untuk Palu dan Donggala. Antusias warga sangat luar biasa, dalam 2 jam lebih dari 50 orang yang minta dilukis Henna,” ujar PIC AS Putra Yayan Sugianto kepada kuninganmass.com, usai acara.

Yayan menyebutkan, apa yang dilakukan oleh AS Putra merupakan bagian dari kepedulian. Pada saat bencana di Ciniru, Karangkancana dan Cibingbin pun dilakukan hal yang sama. Bahkan, bukan hanya makanan dan bantuan keperluan rumah tangga, tapi juga servis gratis motor.

“Semoga apa yang kami berikan berbisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah. Sebab, sudah kewajiban membantu mereka,” ujar Yayan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com