Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Buka di Cihidenggirang, RM Cahayo Permana Andalkan Rendang dan Ayam Bakar

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin sekitaran Kecamatan Ciawigebang, Cidahu dan Cimahi, tempat yang satu ini bisa jadi salah satu pilihan untuk disinggahi makan yakni RM Padang Cahayo Permana.

Buka sejak seminggu lalu di Cihideunggirang Kecamatan Cidahu, masuk dari perempatan Kojengkang ke arah Kalimanggis (kurang lebih 200 m dari perempatan).

RM Padang ini merupakan usaha Beben Cahaya Permana. Nama Cahayo Permana sendiri, memang diambil dari namanya.

Beben sendiri, merupakan warga asal Luragung. Pada kuninganmass.com dirinya menjamin, di tempatnya makananan yang tersedia tetap mengusung khas Padang tapi cocok untuk lidah Sunda.

“Soal rasa dijamin lah, apalagi yang masak ini, tadinya chef di salah satu RM Padang ternama di kota besar,” ujarnya Rabu (8/9/2021) sembari memperkenalkan Agung Gevano dan Uul yang mengelola disana.

Selain rendang tentunya sebagai khas makanan Padang, andalan lainnya adalah ayam bakar dengan rempah yang sangat khas.

Tentu saja, ada juga masakan lainnya seperti ati ampela, gulai, perkedel, tempe, tongkol, balado, telur dadar, sayur nangka, salundreng dan lalaban daun singkong. Serta tentunya sambel ijo yang khas.

Kuninganmass.com sendiri menjajal masakan ala RM Cahayo Permana. Tentu, paling wajib dari masakan padang ya rendangnya. Bisa dinikmati jam makan siang ataupun sore.

Buka dan siap mulai dari jam 10 pagi sampe jam 7 malam, masakannya terbilang sangat terjangkau. Serba 10ribu, kecuali rendang 13ribu saja. (Eki)

1 Comment

1 Comment

  1. Mang Baya

    9 September 2021 at 1:29 pm

    Rek nyobaan ah…biasana katatangga gratis heula hehehe (Mang Baya)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement