Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Religious

Besok Ahad, Haol, Haflah dan Ajang Silaturahmi Alumni

KUNINGAN (MASS) – Peringatan Haul ke 5 pendiri pondok pesantren Al istiqomah Desa Subang Kecamatan Subang, Alm KH Qomarudin, akan digelar bersamaan dengan temu alumni pada Minggu (22/12/2019). Rencananya, dalam kegiatan tersebut akan diisi juga dengan tabligh akbar dan haflah.

Kegiatan tersebut berbarengan dengan peringatan 25 tahun pondok berdiri. Jika mengacu pada tanggal sebenarnya, pondok didirikan pada tanggal 12 januari 1995 M/11 Sya’ban 1415 H.

Pihak pondok melalui salah satu ustadznya, Supriatna S Pd menyebutkan peringatan tersebut selain kegiatan ceremonial, juga menjadi penguat program kedepan.

“Lembaga pendidikan ponpes islam ini, berbasis salafiyyah. Tentu kita lebih mengutamakan pembangunan akhlak dan ilmu yang bermanfaat,” terangnya, Jumat (20/12/2019).

Dijelaskan Supri, hal tersebut dituangkan dalam program pesantren yang meliputi tiga misi, ulamaul a’milin, imamul muttaqin, serta muttaqin.

“Seperempat abad sudah al istiqomah mengabdi, Insyaallah kedepan siap terus memberikan prestasi,” ujarnya.

Ketua Alumni Ponpes tersebut, Ust. Dede Defriyadi S Sy menyebut kegiatan tersebut sangat tepat menjadi ajang silaturahmi para alumni.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Alhamdulillah, saat ini para alumni mengabdi dengan jalanya masing-masing, ada yang di guru ngaji, pemerintahan, legislatif, jadi guru dan pengajar sekolah, pebisnis, pekerja, petani, bahkan ada yang sudah bangun pondok juga,” terangnya.

Dirinya menuturkan memang sebagai alumni tidak ada jalan khusus yang harus ditempuh. Ustadz Defri menyebut, saat ini apapun yang dikerjakan asal sesuai dengan rambu-rambu keislaman.

“Di pesantren lah dulu kita dibekali pengetahuan dan pakem agama. Makanya, saya himbau, mari para alumni besok ikut terlibat dan saling memberi yang terbaik,” pungkasnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Culinary

SUBANG (MASS) – Mungkin namanya tidak sepopuler daun bayam dan kangkung. Apalagi namanya terbilang unik, daun pepaya jepang. Daunnya yang sangat menyerupai daun pepaya,...

Education

SUBANG (MASS) – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang tinggal 10 hari lagi, Forum Silaturahmi Santri Kecamatan Subang (FORSSA) terus melakukan persiapan...

Religious

SUBANG (MASS) – Berdasar intruksi Gubernur Jabar perihal Maghrib mengaji, dan sinerginya dengan program pemerintah daerah (pemda) Kuningan yang bertajuk GEMAR (Gerakan Masyarakat Maghrib...

Sport

SUBANG (MASS) – Ada yang berbeda dari kegiatan Trabas yang digagas anak-anak muda Dusun Puhun Desa Subang Kecamatan Subang. Kegiatan yang akan dilaksanakan Minggu...

Advertisement