Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Tourism

Prihatin, Kondisi Jalan Menuju Taman Purbakala Cipari

KUNINGAN (MASS) – Upaya menjadikan Kuningan sebagai daerah wisata unggulan, menemui kendala. Salah satunya, kondisi infrastruktur jalan yang masih jauh dari harapan.

Seperti yang terpantau di jalan menuju Situs Taman Purbakala Cipari Kecamatan Cigugur. Kondisinya cukup memprihatinkan sehingga kerap dikeluhkan pengendara.

“Lihat saja rusak parah begitu. Menurut saya tujuan pemda menjadi Kuningan sebagai tujuan wisata nampaknya berbanding terbalik dengan fakta dilapangan. Contohnya situs wisata sejarah Cipari ini,” kata Felany, warga setempat Sabtu (21/12/2019).

Padahal, imbuhnya, Situs Purbakala Cipari adalah salah satu tempat wisata yang sering disinggahi dan dilalui oleh bis wisata kemuning milik pemkab.

Selain sebagai akses menuju situs jalan tersebut juga selalu digunakan warga sehari-hari untuk beraktifitas.

“Terkadang saya heran, Pemda Kuningan sering mengadakan kegiatan promosi wisata kelas nasional maupun internasional supaya banyak wisatawan yang datang ke Kuningan. Tapi disisi lain penunjang wisatanya sendiri kondisinya seperti itu,” ucapnya.

Daripada dipakai kegiatan-kegiatan promosi wisata dan belum tentu juga ada dampaknya, Felany menyarankan, lebih baik anggarannya dipakai membenahi dulu infrastruktur wisata itu sendiri.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kumaha rek aya wisatawan datang ka Kuningan, jalanna bae ge siga lebak saat,” ketusnya menggunakan Bahasa Sunda. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

CIAWIGEBANG (MASS) – Berbagai persoalan masyarakat ditumpahkan tatkala salah seorang wakil rakyat, Ade Abdul Jafar Sidiq SKesos MKesos melaksanakan agenda reses. Mulai dari masalah...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Studi banding ke luar pulau yang tengah dilaksanakan seluruh wakil rakyat, disesalkan oleh pemerhati. Salah satunya Soejarwo selaku ketua F-Tekkad yang...

Education

KUNINGAN (MASS) – Yayasan Pondok Pesantren Binaul Ummah yang berada di Kelurahan Cipari Kec. Cigugur Kabupaten Kuningan yang terdiri dari RA-SDIT-SMP-SMA dan SMKIT kembali...

Advertisement