Meriahkan Hari Pancasila, Gelar Perlombaan Daring


SELAJAMBE (MASS) – Tepat pada 1 Juni selalu diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila. Beberapa peringatannya dirayakan dengan cara yang berbeda.

Ada yang membuat deklarasi secara nyata, ada juga melalui digital, dan berbagai macam kegiatan lainnya. Begitu juga dengan yang dilakukan oleh Krangtaruna Mekar Bhakti Desa Selajambe.

Pada peringatan hari lahir Pancasila ini, mereka membuat sebuah kegiatan yang dilakukan secara digital, online, dunia maya. Mereka menggelar berbagai perlombaan.

Ketua Karangtaruna Mekar Bhakti Khaerul Fiki Taufik menyebut dalam kegiatan kali ini, perlombaan yang bersifat daring ini ditunjukan untuk anak-anak di desa setempat.

Perlombaan yang digelar mulai dari lomba mewarnai, lomba menyanyi lagu nasional dan lomba membaca puisi.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kembali semangat nasionalisme dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai dasar negara kita,” ujarnya pada kuninganmass.com Senin (1/6/2020) sore.

Fikri menyebut, dengan pihaknya menggelar perlombaan daring ini dengan harapan agar warga, tertama anak-anak bisa tetap semangat melewati pandemi yang masih berlangsung ini. Tentu saja, dirinya berharap wabah ini bisa segera berlalu.

Lelaki tersebut juga berharap, semangat berkarya anak-anak bisa terus terjaga sampai nanti aktivitas kembali normal, serta bisa lebih mengembangkan potensi dan bakatnya masing-masing.

Menurutnya, keadaan semangat dan antusias anak sangat berpengaruh dalam menghadapi wabah ini, dan dalam menghadapi kehidupan kedepanya, bahkan setelah pandemi berlalu.

“Kegiatan ini dilakukan agar para anak anak tetap semangat serta antusias dan tetap berkarya ditengah pandemi corona ini,” harapnya. (eki)