Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jembatan Kokoh Segera Terwujud, Warga Semangat Gotong Royong

SELAJAMBE (MASS)-  Keinginan warga masyarakat Dusun Cilimus RT 05 RW 01 Desa Jamberama untuk mempunyai jembatan yang kokoh, aman, dan nyaman, akhirnya akan segera terwujud.

Hal ini terwujud melalui program TMMD ke – 111 TA 2021. Prajurit TNI Kodim 0615/Kuningan bersama wawrga segera membangun jembatan sungai Citonjong.

Pada Jumat (25/6/2021) Personel Satgas TMMD ke – 111 Kodim 0615/Kuningan bersama warga setempat sudah mulai mengerjakan pemindahan material berupa pasir dan batu kerikil.

Peltu Didin Rosidin anggota Satgas TMMD, mengatakan, lokasi jembatan ini jaraknya lumayan cukup jauh dari jalan desa.

Sehingga kendaraan pengangkut material tidak bisa langsung ke lokasi. Untuk memindahkan material – material  itu membutuhkan waktu.

“Kami butuh perjuangan karena  harus melewati jalan yang licin, sawah, dan kolam,” ungkap Peltu Didin Rosidin anggota Satgas Tmmd, Jumat (25/6/2021).

Dikatakan, jembatan sungai Citonjong tersebut menghubungkan dua RW, yaitu RW 01 dan RW 02 Dusun Cilimus.

Selain itu, sebagai akses jalan bagi warga untuk pergi ke hutan. Tidak ada jalan alternatif untuk mereka pergi ke hutan. Hanya dengan melalui jembatan ini sehingga sangat dibutuhkan adanya jembatan ini.

Sementara itu, pembangunan jembatan dan jalan tersebut direspon positif oleh masyarakat setempat\

Terlihat beberapa orang warga sekitar membantu anggota Satgas TMMD sedang mengangkut pasir dengan menggunakan ember. Meski jalan yang dilewati cukup jauh dan licin, namun semangat mereka sangat tinggi.

“Pernah jatuh sekali. Tapi tidak membuat saya patah semangat untuk membantu bapak – bapak TNI yang sudah berbaik hati akan membangun jembatan untuk kami,” ungkap Sakim, salah satu warga setempat.

Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD ke – 111 Kodim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan menyatakan, pembuatan jembatan dalam program TMMD di Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, akan segera dimulai. Mengingat pembuatan rangka jembatan sudah hampir selesai.

Kegiatan TMMD dengan sasaran fisik, diharapkan dapat mempercepat pembangunan di daerah terisolir ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap apa yang telah kami Dharma Baktikan ke masyarakat Desa Jamberama melalui TMMD ke – 111 Kodim 0615/Kuningan dapat bermanfaat di kemudian hari dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jamberama, Suryaka mengatakan, apa yang dilakukan Kodim 0615/Kuningan melalui Satgas TMMD ke -111 saat ini sangat membantu untuk kepentingan masyarakat kedepannya.

“Saya sangat berterima kasih atas kerja keras TNI dalam membantu pembangunan di desa kami,” ujar Suryaka.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Untuk membantu pembangunan jembatan dalam program TMMD di Kuningan, Bank BRI memberikan bantuan dana CSR Rp250 juta. Dan dana itu akhir...

Government

KUNINGAN (MASS) – Menjelang berakhirnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 Kodim 0615/KUNINGAN yang tinggal 6 hari lagi. Pembangunan Tugu Prasasti...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kuningan, Dra Apang Suparman melalui Kabid Bidang Pendapatan 2, Diding Wahyudin, memberikan penyuluhan tentang Penatausahaan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, memberikan penyuluhan tentang penanggulangan dan kesiapsiagaan bencana alam dalam kegiatan sasaran non fisik TMMD...

Advertisement