Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ribuan Paket Bansos Disebar

KUNINGAN(MASS)- Polres Kuningan kembali melakukan kegiatan sosial, dengan menyalurkan ribuan paket bantuan sosial berupa sembako

Selain itu juga dberikan alat kesehatan yang akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kab Kuningan, Jumat (25/6/21).

Kegiatan yang masih dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-75 tersebut dipimpin dan dilepas langsung oleh Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, SIK.,MSi di Mapolres Kuningan.

Ia didampingi Wakapolres Kompol Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K, para Kabag, para Kasat dan Kasi jajaran Polres Kuningan.

Kapolres menyatakan bahwa pemberian bantuan sosial ini dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 dan akan didistribusikan kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 yang sudah satu setengah tahun berjalan ini, sudah mempengaruhi berbagai aspek, salah satunya aspek kesehatan dan aspek ekonomi yang dikhawatirkan jangan sampai mempengaruhi hingga aspek sosial”, tutur Kapolres.

Untuk mengurangi dampak sosial, lanjut kapolres, pihaknya memberikan bantuan sosial bagi masyarakat Kuningan yang terdampak Covid-19.

Tentu dengan harapan dapat menumbuhkan kepercayaan dan semangat masyarakat, sehingga tidak berdampak negatif pada kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.


Di akhir sambutannya, Kapolres menghimbau agar dalam memberikan bantuan, masyarakat juga selalu diberikan himbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.


Untuk diketahui, penyaluran bantuan sosial yang dilakukan Polres Kuningan dilaksanakan di 32 titik atau 32 kecamatan di Kab Kuningan dengan membagikan 2.000 lebih paket sembako dan alat kesehatan.

Adapun sasaran penerima bantuan diantaranya: warga masyarakat yang membutuhkan, warga masyarakat yang terpapar Covid-19 dan sedang isolasi mandiri, anak yatim piatu dhuafa, warga jompo dan lansia.

Selain itu juga purnawirawan dan warakawuri, tukang ojeg pangkalan dan ojol, supir angkot, delman dan transportasi umum lainnya, tenaga Kesehatan serta relawan penanggulangan Covid-19.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 19 Dzulhijjah 1442 H / 29 Juli 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚المسلم الحق؛ لا ييأس ولا يقنط، وهو...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bunda Forum Anak Darah Kabupaten Kuningan, Hj Ika  Siti Rahmatika SE pada Puncak Hari Anak Nasional ikut berkomentar. Istri bupati itu...

Government

KUNINGAN (MASS) – Untuk memantau kegiatan vaksinasi berjalan lancar sekaligus pengecekan di beberapa Posko Covid-19 PPKM Level 3 berjalan efektif, Kapolsek Ciawigebang, Rabu (28/07/21)...

Advertisement