Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Tugu Dititik Nol Penghubung Dua Dusun Hampir Rampung

KUNINGAN (MASS) – Menjelang berakhirnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 Kodim 0615/KUNINGAN yang tinggal 6 hari lagi.

Pembangunan Tugu Prasasti TMMD Kodim 0615/Kuningan dititik nol jalan penghubung antara Dusun Cilimus dengan Dusun Cisurian sudah hampir selesai, terlihat pada Kamis (8/7/2021).

Tugu sebagai saksi sejarah TNI Kodim 0615/Kuningan telah berkarya dalam membangun desa, Desa Jamberama, itu optimis akan selesai sebelum upacara penutupan TMMD yang tinggal beberapa hari lagi.

”Prasasti TMMD ke – 111 Kodim 0615/Kuningan tersebut merupakan simbol manunggalnya rakyat bersama TNI, kemanunggalan Satgas TMMD bersama seluruh warga masyarakat Jamberama dalam membangun desanya,” kata Bati Ter Kodim 0615/Kuningan Peltu Didin Rosidin.

Terpisah, Serka Yusuf Pahtiar yang melakukan pembangunan tugu prasasti TMMD itu mengemukakan, pembangunan prasasti tersebut malambangkan bukti nyata manunggalnya TNI dengan rakyat Desa Jamberama.

Tugu prasasti yang dibuatnya bukan hanya sebagai hiasan, ini merupakan gambaran dan ukiran sejarah, bahwa TMMD ke – 111 Kodim 0615/Kuningan sudah memilih dan menyentuh Desa Jamberama sebagai obyek pembangunan.

”Semoga apa yang kami kerjakan disini dapat memberikan manfaat yang lebih bagi warga Desa Jamberama serta untuk mengenang bahwa TNI telah mendharma baktikan dalam membangun Desa Jamberama,” ungkap Serka Yusuf.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan (Stikku) kelompok Kampus Mengajar di SD Negeri Jamberama Desa Jamberama Kecamatan Selajambe menggelar kegiatan intervensi Cuci...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Berdiri sejak tahun 1960 lalu, sekitar 62 tahun lalu, Masjid Jami Al-Falah Dusun Cikuya Desa Selajambe Kecamatan Selajambe, kini direnovasi. Mesjid...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Hingga pukul 17.41 WIB jembakan yang dipasang untuk menjerat macan tutul yang dipasang di BKSDA Resort Cirebon di Dusun Tajur Desa Padahurip...

Government

KUNINGAN (MASS) – Untuk membantu pembangunan jembatan dalam program TMMD di Kuningan, Bank BRI memberikan bantuan dana CSR Rp250 juta. Dan dana itu akhir...

Advertisement