Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

tinjau Pembangunan IPAL dan Jembatan

KUNINGAN (MASS) – Selain sasaran fisik rabat beton jalan sepanjang 1780 meter di Dusun Cilimus Desa Jamberama, Kecamatan Jamberama, Kabupaten Kuningan, Tim Wasev Ster Mabes TNI – AD yang dipimpin oleh Paban V Bakti TNI, Kolonel Inf Danny Alkadrie, juga meninjau lokasi pembangunan jembatan Sungai Citonjong dan pembangunan IPAL, Senin (5/7/2021).

Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) skala pemukiman 25 KK di Dusun Cilimus RT 02 RW 02 ini sudah mencapai 99,5 %.

“IPAL ini dibangun sepanjang 10 meter, lebar 3 meter dengan kedalaman 3,5 meter,” ujar Dansatgas TMMD ke – 111 Kodim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan.

Diharapkan dengan sudah selesainya pembangunan IPAL ini, warga sekitar tidak membuang limbah kotorannya ke sembarang tempat.

Sehingga lingkungan sekitar menjadi bersih dan tidak tercemari lagi oleh limbah – limbah dari rumah warga.

Tim Wasev Ster Mabes TNI – AD juga melakukan pengawasan dan monitoring ke lokasi pembangunan jembatan di Dusun Cilimus RT 05 RW 01.

Dilokasi, tim Wasev melihat langsung pelaksanaan pengerjaan pemasangan rangka jembatan.

Pekerjaan yang dilakukan secara gotong royong antara warga dan Satgas TMMD tampak begitu semangat.

Kepada tim Wasev, Dansatgas menjelaskan, pembangunan jembatan Sungai Citonjong sepanjang 20 meter, dengan lebar 1,5 meter ini, baru mencapai sekitar 60%.

Jembatan ini menghubungkan dua RW, yaitu RW 01 dan RW 02 Dusun Cilimus. Selain itu, sebagai akses jalan bagi warga untuk pergi ke hutan.

“Tidak ada jalan alternatif untuk mereka pergi ke hutan. Hanya dengan melalui jembatan ini,” jelas Dansatgas.

Dengan demikian, Ia berharap apa yang telah di Dharma Baktikan ke masyarakat Desa Jamberama melalui TMMD ke – 111 Kodim 0615/Kuningan ini dapat bermanfaat dikemudian hari dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement