Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Toko Milik Salah Satu Orang Terkaya di Kuningan Terbakar

KUNINGAN (MASS)-  Pada Senin (5/7 2021) sekitar pukul 23.00 WIB terjadi kebakaran di bangunan toko modern Alfamidi di Jalan Djuanda Blok Lebakkardin Rt 03/ 1 Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan.

Bangunan ukuran 20 x 25 m²  itu terbakar seluas 5 x 4 m². Bangunan itu  tempat penyampanan barang rusak. 

Toko yang terbakar adalah milik H Adrian (48) yang beralamat Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan. H Ardian adalah Bos Puspita Cipta Grup.

Pengusaha yang dikenal dermawan itu merupakan salah satu orang terkaya di Kuningan.

Menurut Keterangan saksi Aris (38)  (Satpam SPBU  samping Alfamidi Djuanda yang kebetulan bersampingan dengan Toko.

Sekitar   pukul 23.00 WIB, melihat kepulan asap dari lubang  bangunan lantai 2 (dalam proses pembangunan).  Kemudian, saksi memanggil karyawan toko yang kebetulan sedang melakukan proses penutupan toko.

Bersama-sama dengan karyawan toko saksi mengecek sumber asap  kedalam bangunan toko. Ternyata bukan hanya asap, ada juga api yang sudah membakar tumpukan kardus dan barang yang berada di gudang dalam toko.

Secara spontan karyawan toko mencoba memadamkan api menggunakan APAR. Namun, karena api sudah membesar dan juga asap yang sudah pekat.

Hal ini  karena bangunan  tersebut sangat minim pentilasi atau sirkulasi udara. Khawatir kebakaran semakin membesar, petugas jaga Patroli Satpol PP Kuningak Ade Suhenda(44) pada pukul 23.30 WIB melaporkan kejadian kebakaran ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kuningan di (0232) 871113. 

Kemudian 5 anggota Damkar dari  regu 2 langsung berangkat menuju TKP dan  tiba di lokasi pukul 23.35 WIB. Mereka dibantu 1 Anggota Satpol-PP,2 Anggota TNI, 2 Anggota Polres Kuningan.

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti, api berhasil dipadamkan Pukul 01.30 ( 2 jam). Lamanya waktu karena  sulitnya akses masuk kedalam ruangan.

Hal itu karena situasi gelap,  asap yang sudah pekat dan bisa membahayakan petugas Damkar, serta minimnya pentilasi udara , sehingga pemadaman memerlukan waktu yang sangat lama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sumber kebakaran diduga dari korsleting blower AC, yang berada di dalam gudang barang,” ujarnya.

Mengenai total kerugian adalah Rp15 juta  (Rak Kontainer barang dan 3 buah Blower AC). Toko yang berdampingan dengan SPBU membuat semua was-was, tapi berkat kesigapan Damkar semua selamat. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan masih terus naik. Untuk update   Kamis (29/7/2021) kenaikan kasus positif mencapai 51 orang. Sedangkan pasien sembuhnya...

Village

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 19 Dzulhijjah 1442 H / 29 Juli 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚المسلم الحق؛ لا ييأس ولا يقنط، وهو...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bunda Forum Anak Darah Kabupaten Kuningan, Hj Ika  Siti Rahmatika SE pada Puncak Hari Anak Nasional ikut berkomentar. Istri bupati itu...

Advertisement