Komentar Warga Tentang Hari Jadi Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Sekurang-kurangnya ada dua maksud dan tujuan diadakan dan dirayakannya Hari Jadi Kabupaten Kuningan. Pertama untuk memupuk dan mengembangkan rasa bangga terhadap daerahnya dan  kedua mengembangkan rasa bangga akan sejarah para leluhurnya.

Hal ini diharapkan menginspirasi dan memotivasi generasi penerus untuk berbuat lebih baik seperti yang dicontohkan para pendahulu pendiri dan perintis Kuningan. Mengingat sejarah Kabupaten Kuningan yang begitu beperan dalam proses peradaban hingga memasuki era baru dari sistem bernama demokrasi ini.

“Tentu sangat tidak arif jika peringatan Hari Jadi Kuningan hanya berkutat pada seremonial dan karnaval yang bisa jadi kering dari makna. Aspek yang sangat penting dalam pembangunan di kota kuda  ini adalah ekonomi, pendidikan, politik, kesos, kesehatan dan pariwisata,” jelas Pembina Gemma Syiarul Islam Asep Kamaluidn.

Sektor ekonomi harus dikembangkan, dengan membatasi usaha ritel/ Alfamart. Hidupkan pasar tradisional. Sektor pariwisata merupakan sektor yang harus dikembangkan dan cukup aman terutama untuk jangka panjang,” ujar  Asep. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com