Ini Alasan PLN Mengenai Listrik Sering Padam di Kuningan

KUNINGAN (Mass)-  Dalam dua bulan ini warga Kabupaten Kuningan dibuat greget dengan seringnya listrik padam. Bukan hanya menghambat aktivitas, tapi juga membuat barang elektronik di rumah cepat rusak.

“Mau greget gimana  lagi usaha jualan,  eh listrik mati. Atuh kulkas cepat rusak kalau gini terus mah dan sudah ada satu kulkas  yang rusak. Semoga PLN mendengarkan keluhan kami,” ucap Pemilik Kedai Ceria  di Jalan RE Martadinata, Hana  kepada Kuninganmass.com, Selasa (24/1/2017) sambil menunjukan kulkas yang rusak karena sering mati listrik.

Menanggapi banyaknya keluhan pihak PLN Kuningan angkat bicara. Menurut Manajer PLN Kuningan  Tedi Rohendi, seringnya padam listrik bukan disengaja namun karena tengah ada perawatan.

“Kami mohon maaf dengan adanya ketidakyamanaan dari pelanggan atas seringnya padam listrik. Namun, perlu diketahui kami melakukan ini karena ada perawatan,” ucap Tedi.

Menurut dia, dengan cuaca yang ekstrim  seperti ini maka pihaknya harus sering melakukan pemangkasan pohon disepanjang jalur. Sebab, kalau tidak seperti itu maka ranting pohon akan terkena jaringan dan akan menggangu aliran listrik.

“Sekali lagi harus paham karena ini demi kabaikan. Toh, kami selalu mengirimkan surat sebelum ada pemadaman. Kalau tidak ada pemberitahuan kami yang salah,” ucapnya lagi.

Tedi menyebutkan, kondisi seperti ini akan terjadi selama dua bulan atau dari Desember hingga akhir Januari. Pihak PLN tidak ingin banyak korban maka setiap hari harus melakukan pemangkasan pohon terutama disepanjang  jalan.

“Sebelumnya kan ada bukti mobil yang tertimpa pohon, maka kami melakukan antisipasi dengan pemangkasan agar tidak ada lagi korban,” jelasnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com