Dihadiri Pejabat, Peserta Membludak

KUNINGAN (Mass)- Gebyar Aerobik AC dan Zumba Fest 2017  yang digelar di GOR Ewangga Minggu pagi (5/2/2017) diikuti oleh 600 peserta. Banyaknya peserta sesuai dengan harapan panitia yang ingin memasyarakatkan olahraga  aerobik di Kabupaten Kuningan.

Acara semakin meriah dengan kehadiran Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada.  Adapun tema yang diusung dalam kegiata ini adalah “Didalam Tubuh Yang Kuat Terdapat Jiwa yang Kuat”.

Ketua Panitia Lilis Indiryani, menerangkan kegiatan ini digelar  oleh Paguyuban Aerobik Kamuning. Total peserta yang mengikuti adalah 600 orang yang berasa dari 32 kecamatan.

“Kami menggelar kegiatan ini tujuannya untuk memasyarakatkan aerobik di Kuningan. Selain itu juga tentu  untuk menjaga silaturahmi sesama pecinta aerobic dan zumba ,” ujarnya.

Dikatakan, dalam Gebyar Aerobik AC dan Zumba Fest 2017  kategori yang diperlombakan adalah party zumba, senam massal. Lalu, senam aerobik pemula, aerobik umum,  zumba pemula, dan AC group (8 orang).

Lilis mengaku, para peserta yang hadir bukan berburu hadiah tapi mereka memang benar-benar ingin berolahraga dan juga silaturahmi. Melihat antusias peserta pihaknya akan mengagendakan acara ini rutin setiap tahun.

“Tadi pak wakil bupati mendukung kegiatan acara ini. Bahkan beliau mendukung digelarnya kembali bupati cup karena sangat positif,” jelas Lilis.

Sementara itu Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada mengatakan kegiatan ini cukup memberikan banyak manfaat selain membantu Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat dan juga dapat menjalin silaturahmi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan agar terus dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kabupaten Kuningan, “ ujarnya.

Dede berharap masyarakat untuk memberdayakan pola hidup sehat karena dengan pola hidup sehat resiko terjangkitnya penyakit pun akan rendah. Dengan begini maka angka harapan hidup warga Kuningan bakal tinggi.

Sekedar informasi paguyuban Aerobik Kamuningan  ini memiliki kurang lebih 20 orang personil yang seluruhnya adalah instruktur senam. Selama berdiri paguyuban ini telah berkiprah diberbagai event olahraga senam baik yang berada di Kabupaten Kuningan maupun di luar Kabupaten Kuningan.

Semantara itu, kegiatan ini berjalan semarak bukan hanya karena dihadiri buapti. Namun juga didukung oleh berbagai pihak yang peduli pada aerobik salah satunya adalah Pegadaian Kuningan. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com