Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Abadikan Moment Berharga Dengan Foto Polaroid

KUNINGAN (MASS) – Mengabadikan moment, tentulah menjadi keinginan setiap orang. Apalagi, moment yang diabadikan, adalah moment-moment berharga.

Hal itulah yang membuat Astri Sri Handayani membuka usaha Percetakan Foto Polaroid, HC Olshop Kuningan.

Warga Desa Ancaran tersebut, membuka usaha di rumahnya, tepatnya di Gang Anggur 01, Jalan Kavling 01, Rt 28 Rw 06, no 347, Ancaran Kecamatan Kuningan.

“Awalnya gak ada rencana mateng juga, karena hobby aja jualan. Dari SMK, senang banget jualan, jualan donat ke sekolah, di cfd atau keliling kampung ikut mama jualan kue kering kalo mau lebaran,” ceritanya pada kuninganmass.com beberapa waktu lalu.

Dirinya berujar, setelah keluar sekolah di tahun 2017, pernah kursus komputer juga nyari lowongan pekerjaan.

“Awalnya sih iseng iseng, abis kursus tuh, coba jualan online. Pertamanya sih, cetak foto polaroid buat pribadi aja sih, di kamar buat hiasan dinding,” imbuhnya.

Tak disangka, banyak respon positif dari teman dan orang yang mengenalnya. Sehingga, Astri memilih meneruskan berjualan cetak foto polaroid.

“Kita jual via online, biasanya WhatsApp.
Kami juga layani yang dateng langsung ke rumah. Tapi prosesnya PO, pemesanan,” ujar Astri, menjelaskan layanan di usahanya

Dirinya menjamin, Polaroid yang dibuatnya memiliki kualitas yang baik. Dimulai dari menggunakan kertas yang tebal, anti air, serta ukurannya yang juga bisa disesuaikan.

Harga jual Polaroid juga cukup terjangkau, dimulai dari 500 rupiah saja per pcsnya, untuk ukuran mini. Selebihnya, harga disesuaikan dengan ukuran dan jenis.
“Alhamdulillah baik, ada proses setiap minggunya, kadang sekali cetak bisa sampai ribuan foto,” jawabnya saat ditanya perihal usahanya.

Meski begitu, dirinya berharap usahanya bisa terus berjalan lancar dan memilki banyak peminat. Dirinya juga sangat terbuka untuk siapapun yang memiliki niat usaha. Dirinya membuka kontak usaha melalui WhatsApp di 089637096921, serta melalui akun Instagram di @polaroid_hc, @hcolshopkuningan atau di akun pribadinya @astrisrihandayani19. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement