Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Syukuran Hasil Bumi, Warga Gelar Makan Bersama

KUNINGAN (MASS) – Sabumi, makan bersama atas hasil bumi sebagai ucapan rasa syukur atas apa yang sudah diberikan tuhan. Hal itulah yang dilakukan warga Kelurahan Awirarangan RT 02 RW 05 blok Batukarut, Kuningan Jumat (28/8/2020).

Salah satu sesepuh setempat, tokoh masyarak Kyai Didin Holidin Al Faqih menyebut sabumi ini bagian dari ungkapan syukur atas hasil bumi yang baik.

“Kita wajib bersyukur atas rezeki atas hasil bumi yang kita dapat, dari allah,” ujarnya.

Hal senada disampaikan ketua Rt 02 Rw 05 Arifin, acara sabumi selain ungkapan rasa syukur, juga untuk mempererat tali silahturahmi atar warga, agar bisa terus saling menjaga hubungan baik dan tentunya terus gotong royong.

“Alhamdulillah warga blok Batukarut Rt 02 Rw 05 kompak, dan dapat menikmati hasil pertaniannya bersama dengan makan-makan,” imbuhnya.

Pemuda setempat, M Hasby berharap, dengan adanya kebersamaan seperti dalam Sabumi, bisa terus menjaga keutuhan yang ada.

Sementara, Lurah Awirarangan Romli menerangkan bahwa hasil bumi yang didapat, bukan semata-mata untuk riya atau tidak digunakan sebagaimana mestinya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kita harus bersyukur, bahwa kita masih diberikan nikmat dan masih bisa merasakan hasil bumi yakni hasil pertanian. Mudah-mudahan barokah,” ucapnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kasus penggeroyokan yang terjadi pada Senin (8/2/2021) kepada Adit salah seorang pemuda Kelurahan Awirarangan disikapi oleh Ikatan Pemuda Awirarang (IPMA). Ketua IPMA...

Religious

KUNINGAN (MASS) – DKM Al-Mutaqin Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan berhasil dinobatkan sebagai masjid sehat dan berprestasi se-Kabupaten Kuningan. Karena penghargaan tersebut, masyarakat sangat antusias....

Incident

KUNINGAN (MASS) – Hedi Setiadi (26) sudah dinyatakan dokter boleh pulang ke rumahnya setelah 4 hari ini menjalani perawatan intensif. Namun kesembuhannya bukan berarti...

Advertisement