Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

12 Tim Terbaik Bertarung di Cihaur

CIAWIGEBANG (MASS) – Memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Cihaur Kecamatan Ciawigebang, menggelar Turnamen Bola Voli Karang Taruna Cup se-Kabupaten Kuningan.

Turnamen dibuka secara resmi oleh Wabup Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi, Sabtu (22/8/2020). Turut hadir mantan camat Ciawigebang, Ruslani, SSos, Kepala Desa Cihaur beserta jajaran, BPD, LPM dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wabup Edo   mengapresiasi turnamen yang digelar karang taruna, selain sebagai ajang bagi generasi muda dalam menunjukan bakatnya dibidang olah raga, even tersebut juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar tim bola voli dari desa-desa di Kabupaten Kuningan.

“Event ini juga sebagai ajang silaturahmi dan wadah bagi generasi muda untuk menunjukan keterampilan dalam bertanding,” ungkap Wabup saat menyampaikan sambutan.

Masih menurut Wabup, turnamen tersebut juga bisa dijadikan sebagai ajang pencarian bibit unggul atlet bola voli Kuningan.

“Kita berharap momentum ini tidak disia-siakan oleh para pemain. Event ini akan melahirkan warna baru dalam dunia olahraga bola voli di Kabupaten Kuningan,” lanjutnya.

Selain itu, tambahnya, turnamen ini juga memacu semangat untuk generasi muda dalam meningkatkan semangat bermain voli.

“Pesan saya kepada tim, junjung tinggi sportifitas, dan kuatkan silahturahmi selama bertanding,” ujar Wabup Edo mengakhiri.

Sementara, Ketua Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Cihaur, Dede Iskandar, yang juga merupakan ketua panitia penyelenggara turnamen tersebut mengemukakan, turnamen merupakan agenda rutin tahunan yang digelar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Untuk tahun initurnamen diikuti oleh 12 tim putra dari sejumlah desa di Kabupaten Kuningan,” sebutnya.

Selanjutnya, Ketua Panitia mengatakan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan dalam turnamen tersebut, seperti melakukan pengukuran suhu tubuh kepada pemain dan masyarakat yang hadir.

Selian itu juga  mewajibkan cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, serta menjaga jarak tempat duduk antar penonton.

“Turnamen ini akan dilaksanakan selama dua hari, (22-23/8/2020). Kami berharap, kegiatan turnamen ini bisa berjalan sukses mulai dari pembukaan hingga partai final nanti,” tutupnya.

Adapun, turnamen dibuka dengan mempertandingkan antara tim dari Desa Cijemit, Kecamatan Ciniru melawan Tim dari Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement