Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Yosa Minta Aset Pemprov Jabar Harus Dikelola dengan Baik

KUNINGAN (MASS)-  Kunjungan lapangan Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat  untuk meninjau aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat  dilakukan ke dua temmpat. Adpaun dua tempat itu adalah   Velodrome Sepeda dan Lapangan Tembak di Kota Cimahi.

Sekadar informasi dua lukasi itu dengan luas tanah 3,7 hektar menjadikan sebuah sarana olah raga yang lumayan cukup luas. Namun dari segi pemanfaatannya masih kurang, khusus velodrome.

Sedangkan lapangan tembaknya masih dipergunakan.  Dalam  rombongan itu tampak Yosa Octora Santona yang merupakan anggota DPRD Jabar dari Fraksi Demokrat.

“Setelah melihat aset provinsi harus dikelola dengan baik, harus dipelihara dengan baik karena tiap Kabupaten Kota tidak semua memiliki khususnya velodrome sepeda dan lapangan tembak.,” jelasnya.

Sementara itu, rencananya akan seperti apa kedepannya untuk pemanfaatannya, pihak BPKAD Jabar akan menyerahkan ke Dinas Olahraga Daerah dan KONI.

Yosa menyebutkan, tidak mempermalahkan   bagaimana pengelolaannya dan kerja samanya nantinya. Naun,  yang jelas jangan sampai aset yang sudah di bangun ini menjadi mubazir padahal masyarakat olah raga sangat membutuhkannya.

“Disamping menyelamatkan aset dan BPKAD. Saya meinta untuk  melakukan evaluasi ulang keberadaan aset-aset dan pola seperti apa penggunaannya dan di kerjasamakannya, semoga bisa di manfaatkan dan menghasilkan pendapatan asli daerah,” pungkas Yosa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kepala BPKAD Provinsi  Jabar Nanin Hayani mengatakan, pembangunan dua sarana ini untuk menunjang para atlet yang ada di Jabar. Dengan sarana yang memadai, maka akan muncul atlet berprestasi. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) Fakultas Kehutanan atau lebih dikenal dengan nama “Fahutan” yang merupakan salah satu Fakultas di Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan kegiatan peduli sosial dengan...

Government

KUNINGAN (MASS)-Pasca jalan dan beberapa tempat keramaian ditutup karena Kabupaten Kuningan zona merah, hasilnya sangat efektif. Warga yang berkerumun tidak ada dan mereka memilih...

Government

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Linggajati Koramil 1510/Cilimus, Serda Abudin, melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga Dusun 3, Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, Jum’at (5/3/2021). Kerja...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Camp Bebas Riba (CBR) kembali melakukan program rutinnya Sebar, Sedekah Bareng pada Kamis (4/3/2021) kemarin. Pengurus CBR DPD Kuningan Tian menyebut,...

Advertisement