Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Nyari Ramen Uenak di Kuningan? Melipir deh ke Hirakoramen!

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi tempat jajan yang reccomended banget buat kalian para pemburu kuliner, terutama yang memang seneng makanan Japanese Food, Ramen.

Tempat ini bernama Hirakoramen. Berlokasi tak jauh dari pusat kota, tepatnya di sebelah utara Bundaran Cijoho, dekat pusat oleh-oleh.

Hirakoramen sendiri sesuai namanya, memang mangandalkan makanan jepang, terutama ramen. Meski ada pula makanan lain seperti rice bowl.

Selain makanannya, tempatnya juga berkonsep ala-ala Japanese. Bahkan, sesekali kalian juga akan diperdengarkan musik Jepang.

Pemilik sekaligus chefnya adalah Rizwan Faturakhman. Lelaki yang sempat berkarir masak Japanese food lama di Jakarta itu, mulai membuka Hirakoramen pada 17 Agustus 2020 lalu.

“Hirako itu secara umum artinya pembawa berkah. Kalo ramen ya itu nama makanannya,” sebut Rizwan saat diwawancarai kuninganmass.com beberapa waktu lalu.

Hirakoramen sendiri, memang dipersembahkannya untuk masyarakat yang ingin merasakan nuansa dan rasa hidangan yang beneran ala Japanese.

Advertisement. Scroll to continue reading.

” Saya emang lebih menekankan di rasa, supaya seperti di jepang. Apalagi background saya kan memang di Japanese Food,” jelasnya.

Mulai buka sejak 6 bulan lalu, lelaki yang sejak sekolah di Kuningan itu mengaku respon orang yang pernah mencoba makannya baik. Bahkan, sempat di luar ekspektasi, saking bagusnya.

“Saya 7 tahun berkarir di dunia masak sebelum akhirnya buka sendiri. Ya bisa dibilang karena pengaruh covid-19 juga, saya dirumahkan,” tuturnya.

Kuninganmass.com sendiri mencoba dua hidangan yang ada. Ramen original dengan kuah Ayam (Tori Paitan Ramen) juga mie udon goreng (Yaki Udon). Keduanya sama-sama enak.

Dari mulai tampilan, kesan dan rasanya sangat khas, terasa Japanesenya. Selain enak, untuk lidah Sunda juga masih masuk.

Selain kedua hidangan tadi, sebenarnya masih sangat banyak lagi menu ramen lainnya. Sebut saja Shado Spicy Cheese Ramen, Gyuniku Gyokai Tsukemen, Kamo Dashi Shoyu Ramen, Spicy Ramen, Miso Ramen dan Kaki Ramen.

Belum lagi toppingnya yang lengkap dan menggoda seperti Ayam, Seafood, Chersu, Vegetable, Ebi, Beef dan berbagai macam lainnya yang wajib dicoba.

“Saya harap sih bisa memuaskan lidah orang sini. Dan dimasa pandemi ini, kita buka dari jam 11 siang, sampe jam 8 malem,” tutupnya di akhir. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang memang selalu antusias pada kultur Korea, olahan makanan yang satu ini bisa jadi referensi yang menarik. Aneka kue...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pada Kamis (25/2/2021), pemerintah Kecamatan Cilimus mensosialisasikan vaksinasi covid-19 di wilayahnya. Hal itu dilakukan, untuk menyongsong kegiatan vaksinasi yang sudah mulai...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Berdasarkan hasil evaluasi resiko kesehatan masyarakat di Kabupaten Kuningan periode 18-21 Februari berada di level resiko tinggi( zona merah) penyebaran virus covid-19....

Religious

🗓Sabtu, 15 Rajab 1442 H / 27 Februari 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏العلم للقلوب كالمطر للأرض‏فالمطر يحيي الأرض الميتة‏والعلم يحيي القلب الميت‏ويرقق...

Advertisement